176 ASN di Pemkab Lampung Timur Dirotasi

Jum'at, 09 Februari 2018 - 20:11 WIB
176 ASN di Pemkab Lampung Timur Dirotasi
176 ASN di Pemkab Lampung Timur Dirotasi
A A A
SUKADANA - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan Pemkab Lampung Timur. Mutasi ini dilakukan jelang berakhirnya masa jabatan Chusnunia.

Chusnunia dijadwalkan akan mengajukan cuti mulai tanggal 15 Februari ini setelah adanya penetapan calon sebagai kandidat peserta Pilgub Lampung.

Sebanyak 176 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon atau golongan III dan IV di lingkungan Pemkab Lampung Timur mengalami rotasi jabatan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Chusnunia Chalim di ruang pusiban pemkab setempat.

Chusnunia menegaskan, rotasi jabatan ini tidak terkait persoalan politik jelang Pilgub Lampung. Seluruh pegawai negeri sipil diminta tidak terlibat politik praktis.

Tugas ASN sebagai pelayanan masyarakat tidak diperbolehkan bermain politik. Meskipun saat ini suhu politik jelang Pilgub mulai menghangat seluruh ASN harus netral.

Sementara rotasi jabatan merupakan penyegaran organisasi di lingkungan satuan kerja terkait dan bukti tanggung jawab sebagai pegawai pemerintahan. “Sebagai pelayanan masyarakat, setiap ASN harus mampu melaksanakan tugas sesuai bidangnya," tegas Chusnunia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)