Dorong Pemerintahan Berintegritas, Ganjar: Jangan Terima Gratifikasi dan Korupsi

Selasa, 19 Desember 2023 - 19:55 WIB
loading...
Dorong Pemerintahan Berintegritas, Ganjar: Jangan Terima Gratifikasi dan Korupsi
Capres Ganjar Pranowo berpidato di acara Dialog Calon Presiden 2024-2029 bertajuk Mewujudkan Kedaulatan Agromaritim Sebagau Fondasi Utama Untuk Indonesia Emas 2045 di IPB Convention Center, Selasa (19/12/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
BOGOR - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menceritakan pengalamannya mendorong pemerintah yang berintegritas saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Salah satunya, dengan melarang anak buahnya untuk menerima gratifikasi dan melakukan korupsi.

Hal itu Ganjar sampaikan saat berpidato di acara Dialog Calon Presiden 2024-2029 bertajuk Mewujudkan Kedaulatan Agromaritim Sebagau Fondasi Utama Untuk Indonesia Emas 2045 di IPB Convention Center, Selasa (19/12/2023).

"Cerita soal berbeda sedikit, pernah saya pakai bagaimana mendorong pemerintah berintegritas. Bapak Ibu, saya hanya minta, jangan pernah terima gratifikasi, sogokan dan jangan korupsi," tutur Ganjar.



Tak hanya itu, Ganjar juga berkata telah menaikkan gaji anak buahnya, dan mengikuti segala tahapan dengan sesuai aturan bila ingin menduduki jabatan publik.

"Bayaranmu saya naikkan, kalau kamu ingin duduk di jabatan publik, cukup tes saja, yang ngawal saya langsung," ucap Ganjar.

Menurutnya, kepemimpinan kuat itu perlu dilakukan. Salah satunya dengan memberi contoh bagi anak buahnya.

"Strong leader ketika itu bisa dilaksanakan, maka nerikutnya hanya satu, contoh. Contohnya apa? Kalau kemudian contoh itu diberikan, maka yang lain akan mengikuti. Itulah birokrasi," tegas Ganjar.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)