Menekankan Pentingnya Asuransi Villa dan Perjalanan ke Berbagai Lapisan Masyarakat

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:31 WIB
loading...
Menekankan Pentingnya Asuransi Villa dan Perjalanan ke Berbagai Lapisan Masyarakat
Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) berkomitmen untuk berkontribusi memberikan edukasi dan literasi asuransi ke berbagai lapisan masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) berkomitmen untuk berkontribusi memberikan edukasi dan literasi asuransi ke berbagai lapisan masyarakat. Dengan pemahaman yang baik terkait manfaat asuransi , harapannya dapat menunjang pengelolaan keuangan dan pengembangan bisnis masyarakat saat ini. Terutama di sektor pariwisata yang mulai bangkit.

GEGI hadir memberikan literasi keuangan dan asuransi dalam acara 'Workshop Asuransi untuk Villa Management dan Tour & Travel Agent’ yang digelar di Bali pada 14-15 Desember 2023 dimana terdapat 100 peserta yang hadir dari 90 perusahaan villa management serta tour & travel agent.



Dalam Workshop tersebut, GEGI memberikan edukasi kepada asosiasi tour travel dan villa management tentang risiko yang dihadapi dan bagaimana cara memitigasi risiko tersebut dalam bisnis mereka.

Acara berlangsung dengan interaktif dan para peserta menujukkan antusias yang tinggi karena sangat jarang dilakukan event yang memberikan edukasi mengenai mitigasi risiko serta pentingnya asuransi untuk segmen usaha seperti ini di Bali. Harapannya adalah meningkatkan risk awareness atau kesadaran risiko dari pihak terkait agar menjaga keberlangsungan usaha mereka. Kedepanya GEGI berencana akan mengadakan event seperti ini secara rutin.



Mengingat, Bali merupakan destinasi wisata populer di Indonesia. Antusiasme masyarakat untuk bepergian juga tengah meningkat. Baik melakukan perjalanan wisata maupun bisnis. “Itulah mengapa kami melihat ini adalah kesempatan besar. Permintaan pasar terhadap perjalanan ke Bali semakin kuat ke depan,” kata Direktur Marketing, Linggawati Tok.

Linggawati menekankan, penting adanya perlindungan untuk keberlangsungan bisnis pariwisata. Baik untuk wisatawan yang melakukan perjalanan maupun pemilik usaha wisata. Selama kegiatan edukasi, peserta diberikan pemahaman dasar-dasar pengelolaan keuangan, risiko keuangan, faktor-faktor yang dapat memengaruhi kondisi keuangan, serta mengenal skenario yang dapat memengaruhi nilai aset yang dimiliki.

"Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, GEGI menyediakan Asuransi Paket Villa (Villa Package Insurance). Produk yang memberikan perlindungan komprehensif untuk villa Termasuk kebakaran, jaminan atas hubungan arus pendek listrik, pencurian, kerusuhan, pemogokan, banjir, badai, tanah longsor, gempa bumi, dan kerusakan akibat kecelakaan lainnya,” jelas Linggawati.

Jaminan lain yaitu, tanggung jawab hukum terhadap pengunjung dan masyarakat umum sampai dengan Rp500 juta. Ditambah, biaya pertolongan pertama kejadian gawat darurat hingga Rp100 juta untuk tamu serta pekerja, dan juga terdapat jaminan penggantian uang sewa jika villa tidak dapat dihuni akibat risiko yang dijamin polis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)