alexametrics

Heboh Bendera Merah Putih Berkibar Terbalik di Bintan

loading...
Heboh Bendera Merah Putih Berkibar Terbalik di Bintan
Bendera merah putih berkibar terbalik di Halaman Kantor Perwakilan Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Kijang, Jalan Sribayintan Nomor 1 Bintan Timur Bintan. Foto/KORAN SINDO BATAM/Novel M Sinaga
A+ A-
BANDAR SERI BENTAN - Kehebohan warganet di medsos melihat perdebatan antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di 'twitter', ternyata tidak kalah heboh dengan apa yang terjadi di salah satu kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang ada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Kehebohan muncul lantaran bendera merah putih yang berkibar di Halaman Kantor Perwakilan Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Kijang, Jalan Sribayintan Nomor 1 Bintan Timur, Kamis (8/2/2018) pagi, terbalik.

Berkibarnya bendera merah putih secara terbalik ini sempat berlangsung hampir dua jam. Warna merah yang seharusnya berada di atas, berubah posisi berada di bawah.

"Jadi heboh juga, sebagian warga yang lewat hanya melihat aja dan keheranan, sebagian warga lainnya yang lewat ada yang sampaikan ke warga setempat, hingga akhirnya ada dari warga yang mendatangi kantor memberitahukan kepada pegawai yang di dalam kalau masang benderanya kebalik," ujar Arman, salah satu warga yang sempat menyaksikan.

Amin, warga lain yang ditemui di sekitar lokasi berpendapat, pemasangan bendera kantor atau instansi pemerintahan yang terbalik menurutnya adalah salah satu kecerobohan yang serius.

"Aneh aja bisa pasang bendera sampai terbalik. Padahal sudah dilakukan tiap hari. Artinya, ngibarinnya kan enggak niat dan asal-asalan, padahal itu simbol negara. Lucu ajalah. Ngelipat bendera aja enggak asal-asalan lho, sejak SD aja udah dikasih tahu bahkan ngelipat bendera itu berbeda dengan kain pada umumnya, merahnya nutupin yang putih, apalagi ngibarinnya," kritiknya.
(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top