alexametrics

Ruas Jalan Penghubung Riau-Sumbar Ambles, Bus dan Truk Dialihkan

loading...
Ruas Jalan Penghubung Riau-Sumbar Ambles, Bus dan Truk Dialihkan
Jalan yang ambles di KM 70, Dusun Bukit Agung, Desa Kuok, Kabupaten Kampar. Foto: MNC Media
A+ A-
PEKANBARU - Ruas jalan lintas provinsi yang menghubungan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), ambles. Akibatnya, lalu lintas di kedua provinsi ini terganggu.

Jalan yang ambles itu terdapat di KM 70 tepatnya di Dusun Bukit Agung, Desa Kuok, Kabupaten Kampar. Saat ini kondisi jalan retak dan berlobang cukup besar, sehingga menyulitkan pengendara untuk melintas.

Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra mengatakan, daerah yang ambles itu merupakan jalan yang beberapa bulan lalu pernah ambrol dan sudah diperbaiki.



"Jalan yang sempat ambles beberapa bulan lalu kembali terlihat retak dan berlobang di satu sisi jalan. Hal ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan yang akan melewati jalur lintas Barat itu," kata Deni Yusra, Rabu (7/2/2018) malam.

Ruas Jalan Penghubung Riau-Sumbar Ambles, Bus dan Truk Dialihkan


Akibat jalan yang ambles itu, kata dia, arus lintas kedua provinsi jadi terganggu. Untuk mengurai kemacetan, petugas dari Dinas Perhubungan dan Polres Kampar sudah melakukan pengaturan sistem buka tutup bagi kendaraan pribadi.

"Untuk kendaraan yang lebih besar seperti bus dan truk, diarahkan melalui jalan alternatif," ucap Deni.

Bupati Kampar Azis Zaenal pada siang tadi sempat meninjau lokasi jalan yang rusak ini. Bupati telah menginstruksikan jajarannya untuk segera memperbaiki jalan yang rusak itu secepatnya.

"Terjunkan alat berat ke lokasi yang rusak agar lalu lintas kembali normal, jangan ditunggu makin parah. Kalau makin melebar nanti mengganggu kenyamanan pengguna jalan," ungkap Zaenal.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak