Bawang Goreng Masuk Daftar Kondimen Terenak di Dunia Versi TasteAtlas

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:05 WIB
loading...
Bawang Goreng Masuk Daftar Kondimen Terenak di Dunia Versi TasteAtlas
Bawang goreng masuk daftar kondimen terenak di dunia. Makanan khas Indonesia ini berhasil menduduki peringkat kedua dari 53 daftar kondimen yang dirilis. Foto/Istock Photo Bhofack2
A A A
JAKARTA - Bawang goreng masuk daftar kondimen terenak di dunia. Makanan khas Indonesia ini berhasil menduduki peringkat kedua dari 53 daftar kondimen yang dirilis.

Dari daftar kondimen terenak di dunia yang dirilis TasteAtlas, bawang goreng berada di posisi kedua setelah cuka balsamic dari Italia.

Dilansir dari situs resmi TasteAtlas, Selasa (19/12/2023) bawang goreng disebut sebagai bumbu tradisional Indonesia. Makana ini dibuat dengan bahan dasar bawang merah yang digoreng hingga memiliki tekstur yang garing.

"Ini dibuat dengan cara menggoreng bawang merah yang diiris tipis dalam minyak hingga bawang merah menjadi garing dan berwarna keemasan," tulis TasteAtlas.

Bawang Goreng Masuk Daftar Kondimen Terenak di Dunia Versi TasteAtlas

Foto/Taste Atlas





Bawang goreng, disebut TasteAtlas memiliki perpaduan rasa antara pahit dan gurih. Setelah matang, bawang goreng biasanya disimpan dalam toples.

"Rasanya digambarkan pahit dan gurih. Setelah disiapkan, bumbu ini biasanya disimpan dalam toples kedap udara untuk digunakan nanti," jelasnya.

Sementara itu, bawang goreng umumnya digunakan untuk melengkapi berbagai hidangan. Mulai dari nasi, sate hingga bakso dan sop.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)