alexametrics

Longsor di 2 Titik, Jalur KA Bogor - Sukabumi Lumpuh

loading...
Longsor di 2 Titik, Jalur KA Bogor - Sukabumi Lumpuh
Perjalanan sejumlah KA, baik itu KA penumpang maupun KA barang yang melewati lintas Bogor - Sukabumi pada hari Senin (5/2/2018) lumpuh untuk sementara waktu karena longsor. Foto Ist
A+ A-
SUKABUMI - Perjalanan sejumlah KA, baik itu KA penumpang maupun KA barang yang melewati lintas Bogor - Sukabumi pada hari Senin (5/2/2018) lumpuh untuk sementara waktu karena longsor. Sehingga mengancam keselamatan dan perjalanan KA.
Longsor di 2 Titik, Jalur KA Bogor - Sukabumi Lumpuh
Tercatat ada dua titik longsor di jalur lintas Bogor - Sukabumi yang mengganggu perjalanan KA. Longsornya tanah ditengarai diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan sekitarnya.

Dua titik tersebut, yakni di petak jalan Cigombong-Cicurug pada Km 20+7/8 dan di petak jalan Batu Tulis-Maseng pada Km 13+8/9. Akibatnya jalur KA Sukabumi-Bogor dan sebaliknya tidak bisa dilalui kereta api (lumpuh) untuk sementara waktu sampai jalur dinyatakan aman untuk dilalui.

Untuk menangani gangguan tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta telah menerjunkan tim. "Saat ini masih dalam penanganan unit terkait. Kami terus berusaha untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api (KA) di lintas Bogor-Sukabumi," jelas Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Senin (5/2/2018).

Kejadian ini mengakibatkan terganggunya perjalanan KA, sehingga dilakukan pembatalan sejumlah KA dan pemotongan relasi KA.

Lintas Bogor - Sukabumi sendiri tiap harinya dilalui 10 perjalanan KA, terdiri dari 6 KA penumpang, dan 4 KA angkutan barang. Pembatalan dan pemotongan relasi KA dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta sampai jalur tersebut dinyatakan aman dan dapat dilalui oleh KA.

"PT KAI Daop 1 Jakarta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dibatalkannya perjalanan KA lintas Bogor - Sukabumi. Bagi masyarakat disarankan untuk menggunakan moda transportasi lainnya," tandasnya.
(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak