Siti Atikoh Ajak Masyarakat Manfaatkan Superfood untuk Kesehatan, Salah Satunya Daun Kelor

Minggu, 17 Desember 2023 - 22:20 WIB
loading...
Siti Atikoh Ajak Masyarakat Manfaatkan Superfood untuk Kesehatan, Salah Satunya Daun Kelor
Siti Atikoh mengajak masyarakat memanfaatkan superfood untuk kesehatan, seperti halnya daun kelor. Hal ini diserukan Atikoh saat mengunjungi Kampung Jawi.
A A A
SEMARANG - Siti Atikoh mengajak masyarakat memanfaatkan superfood untuk kesehatan, seperti halnya daun kelor. Hal ini diserukan Atikoh saat mengunjungi Kampung Jawi, Kota Semarang, Jawa Tengah hari ini, Minggu (17/12/2023).

Pada kesempatan ini, Atikoh mengedukasi para perempuan untuk memanfaatkan superfood atau makanan kaya nutrisi dan rendah kalori. Salah satu adalah daun kelor.

Didampingi politisi PDI Perjuangan Hevearita G Rahayu dan Agustina Wilujeng, Atikoh langsung mempraktikkan cara mengolah daun kelor menjadi masakan bobor di hadapan masyarakat.

"Ini (daun kelor) superfood, kalau di barat namanya morina, kalau (namanya) morina mahal," kata Atikoh.

Siti Atikoh Ajak Masyarakat Manfaatkan Superfood untuk Kesehatan, Salah Satunya Daun Kelor

Foto/MNC Media





Indonesia, dijelaskan Atikoh, kaya dengan superfood. Tak terkecuali Kota Semarang. Nutrisi yang terdapat di dalam daun kelor bisa digunakan untuk mengatasi persoalan stunting bisa diatasi.

"Daun kelor bisa dikombinasikan dengan telur, bakwan, juga sayur bayam. Ini bagus banget dan bisa dikonsumsi semua umur," jelasnya.

Tak hanya soal pengolahan makanan, Atikoh juga mengajak para ibu untuk menanam. Ia mencontohkan menanam cabai dengan tabula pot. Sehingga meski lahan terbatas bisa dimaksimalkan dan menjadi awal dari Indonesia daulat pangan.

"Saya sudah praktikkan, tanam tiga cabai, kita nggak akan beli. Panen ini (pohon pertama), nanti selanjutnya (panen dari) pohon kedua, pohon ketiga," ungkapnya.

Acara memasak bersama Atikoh itu melibatkan belasan Kelompok Wanita Tani. Mereka juga mengembangkan berbagai kuliner sehat dari banyak macam jenis bahan makanan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3978 seconds (0.1#10.140)