Kang Hasan Usung Lima Visi di Pilgub Jabar

Sabtu, 03 Februari 2018 - 18:46 WIB
Kang Hasan Usung Lima Visi di Pilgub Jabar
Kang Hasan Usung Lima Visi di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung PDIP, Tb Hasanuddin mengusung lima visi besar dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018.

Kelima visi besar tersebut diyakini mampu menyejahterakan warga Jabar. Kelima visi besar tersebut disampaikan langsung Hasanuddin atau yang biasa disapa Kang Hasan di hadapan ratusan mahasiswa dalam acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Relawan Kang Hasan (Rekan) Mahasiswa Jabar di Kampus STIE Pasundan, Jalan Turangga, Kota Bandung, Sabtu (3/2/2018).

Kang Hasan memaparkan, kelima visi besar itu, yakni menyediakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, bahan pangan yang cukup, perumahan yang layak, pendidikan yang memadai, serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Baru sesudah itu saya akan berbicara soal pendidikan yang lebih bagus, lingkungan hidup, infrastruktur, hingga fasilitas lain, seperti kesehatan yang berkualitas," paparnya.

Menurut Kang Hasan, kelima visi besar itu dibuat berdasarkan fakta di lapangan, yakni masih terdapat sekitar 1,4 juta keluarga di Jabar tergolong keluarga harapan.

"Urutannya kan ada harapan, lalu miskin, rada (agak) miskin, dan kaya. Jadi itu yang harus saya selesaikan terlebih dahulu," katanya.

Kang Hasan mengatakan, majunya dia ke Pilgub Jabar 2018 juga didorong keinginannya untuk mendedikasikan sisa hidupnya bagi masyarakat Jabar.

Sebagai seorang prajurit, kata Kang Hasan, dirinya benar-benar ingin berjuang menyejahterakan warga Jabar.

Dia berjanji, jika kelak terpilih sebagai gubernur Jabar, akan berdiri di atas semua golongan masyarakat, bukan hanya golongan tertentu atau partainya belaka.

Alumni STIE Pasundan itu pun mengajak seluruh warga bahu membahu membangun Jabar. "Hidup saya selama ini saya rasa sudah purna. Saya ingin mendarmabaktikan hidup saya. Saya seorang prajurit dan biasanya prajurit itu tidak hawek (serakah-red) dan saya ingin jadikan amanah (maju Pilgub Jabar 2018-red) ini sebagai ladang ibadah," paparnya.

Dalam kesempatan itu, sekitar 300 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jabar mendeklarasikan dukungannya kepada Kang Hasan di Pilgub Jabar 2018.

Lewat pakta integritas yang ditandatangani Kang Hasan di atas materai, para mahasiswa itu menginginkan agar Provinsi Jabar lebih baik di bawah kepemimpinan Kang Hasan.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan mahasiswa secara spontan ini. Tadi juga saya sudah tanda tangani pakta integritas yang harus saya kerjakan jika terpilih nanti," tandasnya.

Ketua umum Paguyuban Pasundan Muhamad Didi Turmudzi yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, Jabar membutuhkan figur kuat dan mampu mengatasi berbagai permasalahan, di antaranya disparitas pembangunan wilayah hingga kesenjangan sosial yang cukup tinggi.

"Saya sudah menemukan sosok pemberani, petarung yang siap membangun Jawa Barat, yaitu Kang Hasan. Kita dukung Kang Hasan untuk mengubah yang belum bisa berubah demi Jabar yang lebih baik," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)