Komposisi Sudah Pas, Marc Marquez Sulit Masuk Tim Utama Ducati

Senin, 18 Desember 2023 - 04:04 WIB
loading...
Komposisi Sudah Pas, Marc Marquez Sulit Masuk Tim Utama Ducati
Manajer Ducati Corse, Gigi DallIgna memastikan Marc Marquez takkan bisa masuk ke tim utama Ducati. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
BORGO PANIGALE - Manajer Ducati Corse, Gigi Dall'Igna memastikan Marc Marquez takkan bisa masuk ke tim utama Ducati. Menurutnya, saat ini struktur Ducati sudah pas, dan belum ada rencana untuk mengubahnya.

Sebagaimana diketahui, Marquez baru saja bergabung dengan Gresini Ducati untuk MotoGP 2024. Bintang MotoGP asal Spanyol itu akan bertandem dengan adik kandungnya, Alex Marquez mulai musim depan.

Bergabungnya Marquez dengan Ducati tentu membuka peluang dirinya masuk ke tim utama, yakni Ducati Lenovo . Saat ini, tim tersebut sudah dihuni dua pembalap yang salah satunya merupakan juara dunia musim ini, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini.



Seperti disebutkan sebelumnya, Marquez tidak memiliki kemungkinan untuk bergabung bersama tim utama Ducati. Pasalnya, menurut Dall'Igna, saat ini komposisi yang dimiliki Ducati sudah menuju sempurna, sehingga sulit untuk diubah lagi.

"Saya akan mengatakan tidak. Anda tidak dapat berpikir untuk menempatkan Marquez di tim resmi. Kami memiliki begitu banyak proyek percontohan dan semuanya diatur dengan sangat baik sehingga alasan ini tidak dapat diajukan," ungkap Dall'Igna seperti dikutip Motosan, Minggu (17/12/2023).

"Saat ini, belum ada pemikiran untuk memasukkannya ke tim resmi, karena di Ducati semuanya sudah terstruktur, karena pastinya itu mungkin lebih baik daripada menjuarai MotoGP. Keinginan Marquez untuk bergabung dengan Ducati memberi saya kesenangan yang luar biasa. Saya sangat senang,” jelasnya.

Dall'Igna saat ini sudah puas dengan komposisi pembalap yang dimiliki Ducati. Menurutnya, para pembalap berkembang dengan baik, dan tidak memiliki masalah.



"Saya sangat senang dengan pebalap yang kami miliki di Ducati saat ini. Kita lihat saja apa yang terjadi. Kami berada dalam situasi yang sangat bagus di level pembalap, karena semua orang melakukannya dengan sangat baik," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3073 seconds (0.1#10.140)