Pangdam I/BB Lepas Satgas Yonif 121/MK ke Perbatasan RI-Papua Nugini

Kamis, 01 Februari 2018 - 20:15 WIB
Pangdam I/BB Lepas Satgas Yonif 121/MK ke Perbatasan RI-Papua Nugini
Pangdam I/BB Lepas Satgas Yonif 121/MK ke Perbatasan RI-Papua Nugini
A A A
MEDAN - Panglima Kodam (Pangdam) I/ Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Cucu Somantri melepas keberangkatan Satgas Yonif 121/Macan Kumbang (MK) dalam rangka operasi Pengamanan (Pam) Perbatasan Darat Indonesia-Papua Nugini di Pelabuhan Pelindo I Belawan Jalan Serma Hanafiah, Medan, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2018).

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan, wilayah perbatasan merupakan daerah rawan, baik aksi kelompok bersenjata, pelanggaran lintas batas, penyelundupan maupun pergeseran patok. Karena itu, dibutuhkan kewaspadaan, kesiapsiagaan seluruh prajurit yang bertugas.

“Jaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dalam menjalankan tugas di jalur perbatasan darat Republik Indonesia dengan Papua Nugini,” jelas Pangdam.

Dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

"Patuhi dan laksanakan petunjuk serta perintah pimpinan di lapangan serta jaga martabat dan kehormatan Kodam I/Bukit Barisan di manapun berada dan bertugas," ujar jenderal bintang dua itu.

Hadir dalam upacara itu, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para staf ahli Pangdam I/BB, staf khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS sewilayah Medan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8055 seconds (0.1#10.140)