alexametrics

Talud Sungai Blorong Longsor, Dua Rumah Rusak

loading...
Talud Sungai Blorong Longsor, Dua Rumah Rusak
Dua rumah di Desa Kertomulyo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, rusak parah dan ambruk setelah talud Sungai Blorong longsor. Penghuni mengungsi takut terjadi longsor susulan. Foto/MNC Media/Eddie Prayitno
A+ A-
KENDAL - Dua rumah di Desa Kertomulyo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, rusak parah dan ambruk setelah talud Sungai Blorong longsor. Penghuni mengungsi takut terjadi longsor susulan.
 
Dua rumah yang rusak dan ambruk yakni milik Maulana dan Ahmadun. Menurut Maulana, longsor terjadi saat penghuni rumah masih terlelap tidur. Suara gemuruh terdengar dari belakang rumah dan bagian dapur serta kamar mandi roboh. "Saya sempat kaget dan berlari keluar rumah," kata Maulana, Kamis (1/2/2018).
 
Pemilik rumah saat ini memilih mengungsi ke rumah saudaranya. Mereka takut jika hujan deras debit Sungai Blorong naik dan akan terjadi longsor susulan.

Camat Brangsong Ahmad Ircham Chalid mengatakan, penanganan sementara untuk  mengurangi longsor susulan akan dibuat penahan dari bambu. Pihaknya sudah melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal untuk segera dilakukan penanganan.
(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top