Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Partai Perindo Minta Pemerintah Gencarkan Vaksin dan Prokes

Sabtu, 16 Desember 2023 - 12:42 WIB
loading...
Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Partai Perindo Minta Pemerintah Gencarkan Vaksin dan Prokes
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Suharjo meminta pemerintah untuk memperketat arus masuk wisatawan dari mancanegara, terutama dari negara-negara yang mengalami peningkatan kasus Covid-19. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mengimbau penduduk yang berencana pergi ke luar negeri khususnya Singapura dan Malaysia untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan . Hal tersebut ditekankan mengingat lonjakan signifikan kasus Covid-19 di kedua negara tersebut.

Menanggapi ini, Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo meminta pemerintah terkhusus Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memperketat arus masuk wisatawan dari mancanegara, terutama dari negara-negara yang mengalami peningkatan kasus Covid-19.



"Hal ini harus dilakukan sebagai upaya pencegahan agar kasus Covid-19 di Indonesia tidak semakin meningkat," ujar Ike kepada wartawan, Jumat (15/12/2023).

Caleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II ini juga meminta Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan akses dan melanjutkan program vaksin gratis khususnya vaksin ke-4 (booster ke-2), meningkatkan akses terhadap tes Covid-19, dan mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk menangani kasus Covid-19.

Selain itu, Ike mengimbau masyarakat untuk menjaga diri termasuk dengan melakukan vaksin, memakai masker, menjaga jarak, melakukan tes apabila merasakan gejala Covid-19, dan beristirahat di rumah ketika sakit.

"Protokol kesehatan yang ketat wajib dilakukan agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19," jelasnya.

Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, Partai Perindo meyakini Covid-19 dapat dikendalikan sehingga tidak mengganggu kembali perekonomian masyarakat.

Sebagaimana diketahui, menurut Kementerian Kesehatan Malaysia, jumlah kasus baru Covid-19 di Malaysia meningkat dari 2.305 menjadi 3.636 dalam satu minggu terakhir.

Sedangkan Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan lonjakan kasus Covid-19 menjadi 22.094 kasus, dibandingkan dengan 10.726 kasus pekan sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)