Pasar Wameo Baubau Terbakar Kerugian Ditaksir Rp800 Juta

Selasa, 30 Januari 2018 - 22:09 WIB
Pasar Wameo Baubau Terbakar Kerugian Ditaksir Rp800 Juta
Pasar Wameo Baubau Terbakar Kerugian Ditaksir Rp800 Juta
A A A
BAUBAU - Belasan lapak di Pasar Wameo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa malam (30/1/2018) dilalap si jago merah. Sumber api berasal dari salah satu lapak sekitar pukul 19.30 Wita namun karena angin kencang dan lapak terbuat dari kayu api dengan cepatnya merembet di tempat lainnya.

Kepala Pasar Wameo La Ode Rasyid mengatakan, api dengan cepatnya menjalar dan ditambah lagi dengan banyaknya masyarakat yang penasaran datang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut menyulitkan tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Lima mobil Damkar diturunkan untuk memadamkan api namun tidak ada satupun barang-barang pedagang yang bisa diselamatkan.

Berdasarkan informasi di lapangan, lapak yang hangus tersebut menjual sembako, ayam dan pengilingan daging. Dalam pasar tersebut ada empat kepala keluarga yang tinggal di dalamnya.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut kerugian sementara ditaksir Rp800 juta. Api baru bisa dijinakan sekitar pukul 22.30 Wita," kata Lao Ode Rasyid.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4386 seconds (0.1#10.140)