Bus Sekolah Terguling, 7 Siswa Luka-luka

Selasa, 30 Januari 2018 - 21:33 WIB
Bus Sekolah Terguling, 7 Siswa Luka-luka
Bus Sekolah Terguling, 7 Siswa Luka-luka
A A A
BINTAN - Bus sekolah yang disewa Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, merk Hyundai B 7600 IW milik PT Aneka Jaya Kijang terguling setelah menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter BP 5278 BO yang dikendarai Sadar Gultom (26) dan tiang lampu jalan di Simpang Tiga Kawasan Pariwisata Lagoi, Selasa (30/1/2018) pukul 14.00.

Informasi yang dihimpun, bus sekolah sewaan yang dikemudikan Riki Rikardo (36) itu mengangkut 10 penumpang yang merupakan pelajar SD, untuk diantar pulang ke Kampung Baru, Lagoi. Bus itu melaju kencang dari arah Simpang Tiga Lagoi menuju arah Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi.

Pada saat bersamaan melintas sepeda motor Yamaha Jupiter warna Hitam BP 5278 BO yang dikendarai Sadar Gultom (26) datang dari arah Club Med menuju Pelabuhan BBT. Bus hilang kendali lalu menabrak pengendara motor tersebut hingga terpental.

Bus masih melaju, lalu menghantam lampu penerangan jalan dan akhirnya terguling ke arah kanan. "Yang ditabrak itu kawan saya. Dia bekerja di Club Med juga," ujar rekan korban yang juga bekerja di Club Med, Hamid, di lokasi kejadian.

Akibat ditabrak, pengendara sepeda motor tak sadarkan diri. Dari 10 siswa, sebanyak 7 siswa SD mengalami luka-luka, 3 siswa selamat. Sopir dan 7 siswa dilarikan ke Puskesmas Teluk Sebong.

Pengendara sepeda motor, Sadar Gultom, kritis dilarikan ke RSAL Midiyarto Tanjungpinang. Sedangkan kondisi bus mengalami kerusakan parah di bagian kanan dan depan serta sebagian besar kaca bus pecah.

Diduga penyebab kecelakaan lalulintas (lakalantas) ini karena sopir mengemudikan bus terlalu kencang. "Mungkin bus itu terlalu kencang. Kemudian ada motor dan menghindar, sehingga terguling ke arah kanan," ujar Hamid.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)