alexametrics

Taksi Pelat Hitam Ini Hantam Tiang hingga Nyaris Roboh

loading...
Taksi Pelat Hitam Ini Hantam Tiang hingga Nyaris Roboh
Mobil taksi menabrak tiang di ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya beberapa meter dari pertigaan Tangga Takat, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (29/1/2018). Foto/SINDOnews/Die Haryanto
A+ A-
PALEMBANG - Sebuah mobil menabrak tiang di ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya beberapa meter dari pertigaan Tangga Takat, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (29/1/2018). Mobil yang menabrak tiang tersebut adalah taksi "Balido" yang biasa terlihat di sekitar Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat taksi bernomor polisi warna hitam BG 1148 IV tersebut melaju dari kawasan Plaju menuju arah Jembatan Ampera dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian, sang pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu diduga mengantuk. Saat itu, laju taksi pun tak bisa dikendalikan. Taksi nahas tersebut langsung naik ke trotoar pembatas dan baru berhenti setelah menabrak tiang lampu penerang jalan.

Kapospol Unit Laka Satlantas Polresta Palembang Aiptu Rustam Effendi mengatakan, pihaknya saat ini masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.



"Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB. Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Penerangan Jalan, karena yang ditabrak adalah tiang lampu penerang jalan," kata Rustam.

Menurutnya, pengemudi sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan di Polsekta Seberang Ulu II. "Tidak ada korban. Pengemudinya ada di Polsek. Masih dimintai keterangan. Kita juga akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu."

Ditanya soal nomor polisi taksi yang berwarna hitam, Rustam mengungkapkan, pihaknya juga masih menyelidikinya.

"Itu juga (nomor polisi) masih kita selidiki. Memang seharusnya angkutan umum seperti taksi-taksi memakai nomor polisi berwarna kuning. Jika memang melanggar tentu akan kira beri sanksi," pungkasnya.

Hingga saat ini, evakuasi terhadap taksi nahas tersebut masih dilakukan.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak