25 Rumah di Permukiman Padat Penduduk di Tanjung Jabung Barat Ludes Terbakar

Jum'at, 15 Desember 2023 - 08:24 WIB
loading...
25 Rumah di Permukiman Padat Penduduk di Tanjung Jabung Barat Ludes Terbakar
Sebanyak 25 rumah warga Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Jambi ludes terbakar, Jumat (15/12/2023) dini hari.
A A A
TANJAB BARAT - Warga RT 13, Jalan Bahari Ujung, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat , Jambi dikejutkan adanya rumah warga yang ludes terbakar.

Tidak tanggung-tanggung, 25 rumah warga ludes dilalap si jago merah pada Jumat (15/12/2023) dinihari.

Warga yang masih terlelap tidur langsung berhamburan keluar rumah menyaksikan api yang merah membara ditengah kegelapan malam terus menghanguskan rumah penduduk yang semi permanen.

Sementara, barang-barang berharga milik korban banyak tidak bisa terselamatkan dan rata dengan tanah.



Kadis Damkar Tanjab Barat, Iswardi mengatakan, bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kami dapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Bahari Ujung," ujarnya, Jumat (15/12/2023).

Namun, sesampainya di lokasi terlihat api sudah membesar. Tidak menunggu lama, petugas yang dikerahkan langsung berusaha memadamkan api.

Karena angin laut yang kencang ditambah lagi sempitnya akses jalan untuk armada masuk ke lokasi, kemudian sumber air sungai yang dalam keadaan sedang surut menjadi kendala petugas di lapangan.

“Kendala yang kita hadapi, yakni akses jalan yang sempit dan sumber air tidak memadai karena air sungai sedang surut," tukas Iswardi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)