4 Tips Mengatasi Flu dengan Cepat, Tidur Jadi Obat Terbaik

Jum'at, 15 Desember 2023 - 08:00 WIB
loading...
4 Tips Mengatasi Flu dengan Cepat, Tidur Jadi Obat Terbaik
Flu merupakan penyakit akibat infeksi virus yang dapat menyerang hidung hingga paru. Salah satu mengatasinya dengan tidur. Foto/ sleepcenterinfo.
A A A
JAKARTA - Flu atau influenza merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang dapat menyerang hidung, tenggorokan dan paru-paru.

Namun, ada beberapa langkah-langkah yang dapat DIlakukan untuk mempercepat proses pemulihan dari sakit flu , dikutip dari Healthline, berikut ulasannya.


Tips Mengatasi Flu

1. Tetap di rumah

Tubuh Anda membutuhkan waktu dan energi untuk melawan virus flu , yang artinya rutinitas harian Anda harus dikesampingkan.

Tinggallah di rumah dari tempat kerja atau sekolah, dan tundalah pekerjaan sampai Anda mulai merasa lebih baik. Selain membantu Anda pulih, tinggal di rumah juga mencegah penyebaran flu ke orang lain di tempat kerja.

2. Hidrasi

Salah satu gejala flu adalah demam tinggi yang bisa menyebabkan berkeringat. Anda mungkin juga mengalami kondisi muntah atau diare. Tubuh Anda membutuhkan banyak cairan untuk menggantikan cairan yang hilang, dan bahkan lebih banyak lagi untuk melawan infeksi.

Air putih adalah pilihan terbaik, tetapi Anda juga bisa minum teh herbal atau teh dengan madu. Ini dapat memberikan efek menenangkan pada gejala Anda sekaligus menjaga Anda tetap terhidrasi.

3. Tidur sebanyak mungkin

Tidur adalah obat terbaik untuk tubuh Anda saat melawan flu. Tidur lebih awal dari waktu biasanya. Anda juga bisa tidur siang di siang hari agar tubuh Anda memiliki lebih banyak waktu untuk pulih. Istirahat dan tidur juga mengurangi risiko komplikasi flu yang serius, seperti pneumonia.


4. Konsumsi makanan sehat

Buah-buahan dan sayuran segar menyediakan vitamin, mineral, dan antioksidan penting yang memperkuat sistem kekebalan Anda saat melawan virus.

Anda mungkin tidak memiliki nafsu makan yang besar, namun tetap penting untuk makan secara teratur untuk menjaga kekuatan Anda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)