Siti Atikoh Ganjar: Banyak Nilai Kebaikan di Kepramukaan

Kamis, 14 Desember 2023 - 19:56 WIB
loading...
Siti Atikoh Ganjar: Banyak Nilai Kebaikan di Kepramukaan
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jateng Periode 2018 – 2023 Siti Atikoh Supriyanti alias Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Siti Atikoh Supriyanti alias Siti Atikoh Ganjar Pranowo berpamitan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jateng di Musyawarah Daerah XIII Kwartir Daerah Jateng di Kota Semarang, Kamis (14/12/2023).

Siti Atikoh berpamitan setelah 5 tahun, terhitung dari tahun 2018 memimpin Pramuka Jateng.Dia mengaku terharu selama berada di kepramukaan di Jateng.

“Adik-adik itu bisa terpanggil ketika ada kondisi-kondisi darurat, seperti bencana. Itu mereka selalu terdepan loh! Jam berapapun siap! Itu yang membuat saya terharu,” ungkap istri capres Ganjar Pranowo itu diwawancara usai acara.



Calon Ibu Negara itu mengatakan terpenting di organisasi kepramukaan adalah terus membuatnya makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Nilai-nilai kekeluargaan di kepramukaan harus dijaga.

“Banyak sekali nilai-nilai kebaikan,valuekehidupan yang saya dapatkan selama di kepramukaan,” sambungnya.



Selama menjadi pembina bersama pengurus lainnya, Atikoh bercerita tugas utamanya adalah memberikan edukasi bagi adik-adik di kepramukaan.

“Baik yang ditingkat TK bahkan, SD sampai pandega yang ada di universitas. Itu kecakapan hidup, pendidikan karakter, budi pekerti, itu ada semuanya. Bagaimana mereka diberi bekal untuk bisa menghadapi kehidupan. Life skill, soft skill itu semua ada di kepramukaan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)