Jokowi Tidak Ingin Korban Gempa Lebak Telantar

Rabu, 24 Januari 2018 - 20:40 WIB
Jokowi Tidak Ingin Korban Gempa Lebak Telantar
Jokowi Tidak Ingin Korban Gempa Lebak Telantar
A A A
LEBAK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Sosial Idrus Marham untuk memastikan tidak ada masyarakat korban bencana gempa bumi di Lebak, Banten, yang telantar. Hal tersebut dikatakan Mensos saat mengunjungi korban gempa di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Rabu (24/1/2018).

"Arahan Pak Presiden itu harus diilihat langsung seperti apa, pokoknya pastikan tidak ada anak bangsa yang tidak terurusi," ujar Idrus.

Idrus menambahkan, setelah mendapat arahan langsung dari Presiden Jokowi, dia langsung memerintahkan jajarannya untuk mendatangi lokasi terdampak dan mendata kerusakan.

"Pada tahap awal kita sudah berikan bantuan, langkah kita ambil yang kerusakan berat dan tidak bisa ditempati, kan harus kita siapkan," katanya.

Mensos juga memberikan bantuan berupa logistik senilai Rp243.038.350 untuk korban melalui Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Selain itu, Pemerintah akan memberi uang santunan Rp15 juta kepada keluarga korban meninggal dunia akibat gempa. "Total uang bantuan yang diserahkan dari Kemensos Rp258.038.350," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)