alexametrics

KPK Periksa Pejabat Palembang, Kabag Humas: Saya Tidak Tahu Masalahnya

loading...
KPK Periksa Pejabat Palembang, Kabag Humas: Saya Tidak Tahu Masalahnya
Tiga mantan pejabat Pemkot Palembang hingga saat ini masih diperiksa oleh penyidik KPK di ruang Pidana Korupsi (Pidkor) Satreskrim Polresta Palembang, Rabu (24/1/2018). Dokumen/SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Tiga mantan pejabat Pemkot Palembang hingga saat ini masih diperiksa oleh penyidik KPK di ruang Pidana Korupsi (Pidkor) Satreskrim Polresta Palembang, Rabu (24/1/2018).

Pemeriksaan tersebut diduga kuat terkait kasus suap Pilkada Kota Palembang tahun 2013 silam yang menyeret nama mantan Wali Kota terpilih alm Romi Herton dan istrinya Maisito, serta mantan hakim Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar.

Dari informasi yang diterima, pemeriksaan itu tidak hanya melibatkan mantan pejabat Pemkot Palembang era Romi Herton, namun beberapa diantaranya juga merupakan pejabat yang saat ini masih aktif di Pemkot Palembang.



Pemeriksaan tersebut juga, disebut-sebut sudah berlangsung sejak Senin (22/1/2018) lalu. "Ini (pemeriksaan) dari hari Senin kemarin. Sampai hari ini ada 18 pejabat yang diperiksa," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Palembang, Amirudin Shandy mengakui, pihaknya sudah mendengar kabar tersebut. Hanya saja, Amir mengaku tak mengetahui kasus apa yang sedang didalami. "Sudah dengar. Tapi saya tidak tahu kasus apa. Saya sedang dinas luar," tuturnya.

Diketahui, tiga pejabat dan mantan pejabat Pemkot Palembang yang saat ini dilakukan pemeriksaan yakni, mantan Ketua KPU Kota Palembang Eftiani, mantan Kabag Umum Pemkot Palembang Raymon Lauri, serta mantan Sekretaris Daerah Ucok Hidayat.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak