Tak Terpancing Emosi di Debat Capres, Ganjar On the Track

Kamis, 14 Desember 2023 - 01:35 WIB
loading...
Tak Terpancing Emosi di Debat Capres, Ganjar On the Track
Capres Ganjar Pranowo menyampaikan visi dan misi saat debat perdana Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono melihat calon presiden (capres) Ganjar Pranowo on the track ketika debat Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam. Ganjar konsisten dalam menyampaikan gagasan terkait tema debat malam itu.

"Jadi pertama Pak Ganjar tidak pernah terpancing ya, tetapi Pak Ganjar tetap on the track sesuai dengan gagasan dan program kerjanya. Baik itu pada bidang perekonomian, kemudian pada isu HAM, kemudian pertanian, tentu yang diikuti soal ekonomi, tentu meliputi soal lapangan kerja, soal pertanian," kata Mardiono di Gedung TPN, Komplek MNC, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).

Mardiono juga menilai Ganjar sangat detail dan natural ketika menyampaikan gagasannya untuk membawa Indonesia ke arah lebih baik. Hal tersebut membuat Ganjar tidak terpancing emosi ketika sesi tanya jawab atau saling sanggah saat pelaksanaan debat. Sebab bedasarkan pengalamannya, Mardiono juga tidak pernah melihat Ganjar emosi ketika menyampaikan ide atau gagasannya.



"Ya tentu karena Pak Ganjar kan memang enggak pernah emosi ya, kalau saya lihat Pak Ganjar saya belum pernah lihat Pak Ganjar ada emosi," katanya.

Dia menegaskan, sosok Ganjar akan emosi atau marah ketika terjadi persoalan pelanggaran yang sangat kompleks. Contoh ketika Ganjar mengetahui adanya pungutan liar di jalanan atau di sekolah yang pernah dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Misalnya pada jabatannya di gubernur menemukan pungli di jalanan ya itu baru Pak Ganjar meledak-ledak, itulah sifat Pak Ganjar. Artinya punya sifat ketegasan, bukan berbasa-basi," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)