alexametrics

Terlindas Ban Truk Tangki Warga Klaten Meregang Nyawa

loading...
Terlindas Ban Truk Tangki Warga Klaten Meregang Nyawa
Warga Manisrenggo, Klaten bernama Inda Lestiana tewas dalam kecelakaan tragis. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SLEMAN - Kecelakaan melibatkan truk tangki dan sepeda motor terjadi di Jalan Yogya-Solo, Km 13,5, tepatnya di simpang tiga Kalibening, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Selasa (23/1/2018).

Peristiwa ini menyebabkan warga Manisrenggo, Klaten bernama Inda Lestiana pengendara sepeda motor tewas di tempat karena menderita luka yang cukup parah di bagian kepala setelah terlindas ban depan kiri truk tangki.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman Ipda Eryda Kusumah mengatakan terjadinya kecelakaa itu berawal saat truk tangki AB 8566 ME yang dikemudikan warga Mororejo, Tempel, Sleman, Giyanto (56) dan sepeda motor Supra X 125 nomor polisi AD 2136 KJ yang dikendari Inda Lestiana melaju dari arah timur (Solo) menuju barat (Yogyakarta). "Posisi truk tangki di depan, sepeda motor di belakang truk tangki," kata Eryda.

Saat di tempat kejadian perkara (TKP), karena lampu APILL merah, truk tungki mengurangi kecepatan. Karena itu, pengendara sepeda motor Supra X Inda Lestiana yang ada di belakangnya melakukan pengereman secara mendadak.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai Inda oleng dan terjatuh di bagian ban depan kiri truk tangki tersebut. "Saat terjatuh itu kepalanya terlindas ban depan kiri, sehingga lukanya cukup parah dan tewas di tempat," paparnya.

Untuk proses penyelidikan, selain dengan mengamankan sopir dan truk tangki ke Mapolres Sleman, juga akan memintai keterangan saksi yang memlihat atau berada di TKP.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak