Safari ke Sejumlah Daerah, Kaesang Tak Lupa Mampir Ngopi

Rabu, 13 Desember 2023 - 14:14 WIB
loading...
Safari ke Sejumlah Daerah, Kaesang Tak Lupa Mampir Ngopi
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep saat safari ke daerah Sulsel, Rabu (13/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Minum kopi atau ngopi menjadi suatu kebiasaan yang dilakukan kebanyakan oleh masyarakat. Hal ini pun juga dilakukan oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kaesang saat ini tengah melakukan safarinya ke daerah Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam perjalanannya itu, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menyambangi dua warung kopi di Makassar, Sulsel, Rabu (13/12/2023).

Kaesang bersama rombongan ngopi dan sarapan di Warkop Dg Anas. Sempat sarapan nasi kuning, Kaesang menuturkan nasi kuning Makassar memiliki kekhasan bila dibandingkan nasi kuning daerah lain.

"Tingkat warnanya agak sedikit berbeda," ujar Kaesang.

Selanjutnya, Kaesang melanjutkan perjalanan dan berhenti lagi di warung kopi berikutnya, yakni Warung Kopi Arnum.

Di Kedai Kopi Arnum, Kaesang mengadakan pertemuan dengan para mahasiswa dari berbagai universitas di Makassar.

Sebelumnya, Kaesang melaksanakan sejumlah agenda di Sulawesi Selatan, di antaranya silaturahmi ke sejumlah tokoh, yakni Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin KH Muh Nursyamsi Andi Pawawoi dan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

Kemudian menyambangi komunitas tionghoa di Istana Naga Sakti Klenteng Xian Ma, serta Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (PGIW Sulselbara).

Selain acara silaturahmi, Kaesang juga ikut bermain dalam Fun Football melawan para atlet Pra-PON Sulsel. Malam harinya, Kaesang Pangarep menghadiri Kopdarwil (Kopi Darat Wilayah) PSI Sulsel.

Dalam Kopdarwil, Kaesang Pangarep memberikan arahan kepada para pengurus dan kader untuk memastikan kemenangan di Pemilu 2024.

Pada Rabu (13/12/2023), Kaesang dijadwalkan akan bermain mobile legend bersama juara kompetisi E-Sport di Makassar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)