Deo Akhiri Hidup di Pohon Ketapang Depan Kantor Hukum Tua

Senin, 22 Januari 2018 - 16:09 WIB
Deo Akhiri Hidup di Pohon Ketapang Depan Kantor Hukum Tua
Deo Akhiri Hidup di Pohon Ketapang Depan Kantor Hukum Tua
A A A
MANADO - Seorang pemuda, Deo Parengkuan (18), warga Desa Sea Satu Jaga V, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, ditemukan tewas gantung diri di pohon ketapang, depan Kantor Hukum Tua (Kepala Desa) Sea Satu, Senin (22/1/2018), pukul 00.05 Wita.

Kasubbag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Gede Budiarta (22), warga desa setempat, saat perjalanan pulang menggunakan sepeda motor.

Ketika melintas di depan kantor hukum tua, dirinya melihat seseorang yang terlihat seperti berdiri di bawah pohon. Penasaran, Gede mendekat dan mendapati korban telah tergantung pada seutas tali, yang terikat di dahan pohon. Diperkirakan, jarak kaki korban dengan tanah 15 cm. "Dia bergegas memberitahukan kejadian ini kepada perangkat desa dan warga," ujar AKP Roly.

Sesaat kemudian, Gede kembali ke TKP yang telah dikerumuni warga sekitar. Korban lalu dievakuasi ke RSUP Prof. Kandou Malalayang, namun telah meninggal dunia.

Informasi diperoleh, korban sempat menghadiri suatu acara di rumah seorang warga desa setempat, Minggu (21/1/2018) pukul 22.00 Wita. Di tempat acara ini, korban sempat mengatakan niatnya akan gantung diri.

Mendengar apa yang disampaikan, rekan-rekan korban tak curiga dan menganggap hal ini hanya bercanda. Pukul 23.00 Wita, korban berpamitan pulang dengan alasan sudah mengantuk.

Setibanya di rumah, korban mengambil seutas tali. Dia sempat ditegur oleh temannya, Ricky. Korban lalu meletakkan kembali tali tersebut dan mengatakan sudah mau tidur dan menjaga adiknya.

"Namun ternyata korban mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya. Petugas telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi. Kasus ini masih diselidiki," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4403 seconds (0.1#10.140)