alexametrics

Perindo Kota Padang Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa 'Mahar'

loading...
Perindo Kota Padang Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar
Hari ini DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Padang membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk semua warga Negara Indonesia dan khususnya kader partai. Okezone/Rus
A+ A-
PADANG - Hari ini DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Padang membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk semua warga Negara Indonesia dan khususnya kader partai.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Padang, Apriyatna menjelaskan pembukaan pendaftaran bacaleg dibuka hari ini sampai KPU mengumumkan batas penerimaan caleg.

"Hari ini kita buka pendaftaran Bacaleg sampai KPU mengeluarkan kapan batas pendaftaran akhir, saat ini kan KPU belum mengeluarkan batas waktu pendaftaran caleg di KPU jadi kita belum tentukan tanggalnya," katanya di Rumah Perindo, Jalan Batang Agam, kota Padang,  Senin (22/1/2018).

Untuk pendaftaran ke Perindo ada dua macam, bisa online bisa langsung mendaftar ke Rumah Perindo di Jalan Batang Agam dekat komplek Stadion Agus Salim Padang, meski sudah mendaftar online kata Ii panggilan akrab Apriyatna harus datang ke Rumah Perindo, pasalnya ada beberapa formulir yang diisi bacaleg.



"Untuk pendaftaran kita kasih gratis tanpa memakai uang atau mahar dan melengkapi persyaratan secara umunnya, seperti keterangan warga negara Indoesia, izajah terakhir untuk di tingkat kabupaten kota itu paling rendah izajah SMA, untuk provinsi dan pusat itu izajahnya sarjana," ungkapnya.

Kemudian surat berkelakuan baik dari kepolisian selama empat tahun dan surat kesehatan terutama tidak terlibat narkoba dan sejenisnya serta kondisi fisik jasmani dalam keadaan sehat.

Jumlah yang mendaftar tidak dibatasi, namun akan diseleksi lagi. "Kalau Kota Padang ada 45 kursi di DPRD Kota Padang, jadi akan kita seleksi menjadi 45 orang, kemudian dari 45 orang itu akan kita serahkan ke DPW Perindo Sumbar untuk minta diseleksi lagi dan DPW Perindo Sumbar akan dilanjutkan ke DPP Perindo untuk memberikan rekomendasinya," ujarnya.

Untuk menyeleksi sampai 45 orang ini ada tujuh orang, mulai dari persyaratan sampai persyaratan lainnya. Meski 45 Perindo tetap memberikan ruang kaum perempuan sebanyak 30 persen dari Bacaleg yang mendaftar.

"Kriteria yang akan diluluskan itu adalah Bacaleg memiliki kepopuleran, elektabilitas yang baik serta memiliki dukungan masa yang banyak, tapi paling utama itu adalah dukungan masa karena targetnya kita harus menang untuk pemilihan legislatif," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak