Sumur Minyak Ilegal Milik Warga Meledak

Senin, 22 Januari 2018 - 08:56 WIB
Sumur Minyak Ilegal Milik Warga Meledak
Sumur Minyak Ilegal Milik Warga Meledak
A A A
MURATARA - Sumur minyak ilegal di daerah Suban Dusun III, Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, meledak, Minggu 21 Januari 2018 sekitar pukul 08.35 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah peralatan, seperti kamp, drum penggumpul minyak, parabola, dan boks plastik ludes terbakar.

Kejadian bermula ketika pemilik sumur minyak melakukan pengeboran di lokasi. Saat dibor sumur tersebut mengeluarkan minyak berikut gas tanpa terkendali (blow out/semburan liar). Gas dari sumur keluar menyebar di sekitar lokasi.

Akibatnya timbul ledakan yang cukup besar dan kobaran api. Gas terus keluar, sehingga warga dan kepolisian kesulitan untuk memadakan api dari sumur tersebut. Api dari sumur tersebut berhasil dipadamkam sekitar pukul 19.00 WIB.

Camat Rawas Ilir Suharto membenarkan akan kejadian meledaknya sumur minyak milik warga bernama Mura. Dia mengaku belum mengetahui penyebab sumur minyak tersebut meledak dan kasus tersebut saat ini telah diproses penyidikan oleh pihak berwajib.

“Karena sumur bor itu tidak memiliki izin, jadi pihak kepolisian maupun TNI turun langsung ke lapangan serta mengumpulkan bukit untuk ditindak lanjuti,” katanya, Senin (22/1/2017).

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Pajri Anbiya saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa meledaknya sumur ilegal milik warga, api sudah padam minggu malam. Kepolisian sudah memasang police line dan mengamankan barang bukti serta memeriksa saksi-saksi. “Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja warung milik warga hangus terbakar,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2597 seconds (0.1#10.140)