alexametrics

Gotong Royong, Perindo Menyatu dengan Warga Padang

loading...
Gotong Royong, Perindo Menyatu dengan Warga Padang
Partai Perindo melakukan gotong royong bersama warga Padang. Foto/Rus Akbar/Okezone
A+ A-
PADANG - Kerumunan warga yang memakai baju putih dengan logo burung rajawali warna merah, putih dan biru nampak sibuk memegang parang, palu, sabit dan sapu. Bunyi mesin rumput juga menghiasi kerumunan warga di RT01/01, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Ternyata, warga Padang itu tengah melakukan gotong royong (goro) bersama dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Padang. Tawa dan canda menghiasi suasana gotong royong, kadang ada juga yang meledek sesama mereka. Anak-anak yang ada di lingkungan tersebut ikut membantu membawa sampah-sampah yang sudah dikumpulkan.

Suasana gotog royong bersama ini dilakukan secara kekeluargaan, sebagian ibu-ibu juga sibuk menyediakan makanan ringan sebagai sarapan para pemuda yang mengadakan gotong royong bersama.

"Kami berterima kasih kepada Perindo Kota Padang yang telah memberikan bantuan untuk goro bersama dengan warga saya di sini, bantuan Perindo ini sangat memuaskan," kata Ketua RT 1, Jhoni Arbin kepada Okezone, Minggu 21 Januari 2018.

Kata Jhoni, Perindo membuat bersih lingkungan, selain itu Perindo juga memberikan bantuan untuk membersihkan lapangan rencananya itu akan dijadikan lapangan bulu tangkis untuk tempat anak muda dan anak-anak bermain.

"Kemudian Perindo juga membantu mendirikan pos ronda untuk pemuda dalam menjaga keamanan, area bersama masyarakat membersihkan selokan air agar tidak tergenang yang mengakibatkan bisa terjadi banjir," ujarnya.

Untuk di RT-nya, kata Jhoni, ada sebanyak 300 kepala keluarga, Perindo akan menjadi pertimbangan masyarakat untuk menentukan suaranya. "Kita siap mendukung Perindo nantinya," katanya.

Ketua DPD Perindo Kota Padang, Apriyatna gotong royong ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat kebersamaan yang telah mulai luntur. "Gotong royong ini merupakan semangat kita yang telah lama luntur, maka itu Perindo kembali menumbuhkan Gotong royong tersebut yang merupakan warisan budaya kita di Indonesia," ungkapnya.

Kata Li panggilang akbrab dari Apriyatna, gotong royong ini membersihkan fasilitas umum yang nantinya akan dimanfaatkan untuk lapangan bulu tangkis dan pemuda di sini dan pemuda perindo membangun posko untuk tempat mereka berkumpul.

"Kemungkinan akan ada program-program lainya seperti kampung English akan kita terapkan disini," ujarnya.

Perindo selelu turun kepada masyarakat menjemput aspirasi masyarakat. "Harapan kita nanti ke depan, 2019 kita bisa solid di sini untuk pemenangan pemilu nantinya," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak