alexametrics

Terinspirasi Risma, Puti Siapkan Ruang Publik untuk Warga Jatim

loading...
Terinspirasi Risma, Puti Siapkan Ruang Publik untuk Warga Jatim
Risma (kanan) dan Puti (dua dari kanan) dikerubuti warga untuk bersalaman dan meminta foto bersama. Foto/SM Said
A+ A-
SURABAYA - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Puti Guntur Soekarno berolahraga sambil menikmati car free day (CFD) di kawasan Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (21/1/2018). Ditemani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Puti berjalan menyusuri kawasan taman yang pernah mendapat penghargaan ruang publik dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu.

Ribuan warga Kota Surabaya ikut meramaikan kawasan tersebut. Anak-anak, kalangan muda, dan orang tua melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, mulai dari berolahraga hingga berkesenian.

Puti tampil segar dan energik meski seharian kemarin berkeliling di Kabupaten Bangkalan, Madura, dan berlanjut pertemuan maraton dengan relawan dan partai pengusung hingga Minggu dinihari. Bersepatu kets, Puti tampil modis mengenakan busana hitam berbalut outer abu-abu dan kerudung merah.

“Ayo Mbak Puti, saya kenalkan dengan arek-arek Suroboyo,” ajak Risma kepada Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PKB dan PDIP tersebut dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Minggu (21/1/2018).

Cucu Bung Karno itu pun menyambut ajakan Risma. “Minggu pagi yang menyenangkan di Surabaya. Penuh semangat,” kata Puti.

Risma dan Puti pun dikerubuti warga untuk bersalaman dan meminta foto bersama. “Kenalkan ya, ini Mbak Puti Guntur Soekarno,” kata Risma memperkenalkan Puti kepada warga.

“Apa kabar? Salam kenal ya,” sahut Puti.

Risma dan Puti sempat diajak naik panggung senam aerobik. “Ini saya kenalkan Mbak Puti Guntur Soekarno. Muda, cerdas, cantik, punya visi jelas untuk Jawa Timur. Mbak Puti yang akan mendampingi Gus Ipul,” kata Risma.

“Perkenalkan, saya Puti Guntur Soekarno. Saya bersama-sama Gus Ipul dan seluruh warga akan membawa Jatim lebih maju. Mohon doa restu warga,” kata Puti.

Warga pun menyambut dengan meriah. Tepuk tangan membahana. ”Semoga sukses Mbak Puti,” kata warga. Risma, Puti, dan warga Surabaya pun ramai-ramai berjalan kaki bersama di sekitar Taman Bungkul.

Puti mengatakan, warga membutuhkan banyak ruang publik tempat mereka berinteraksi, berkesenian, berolahraga, meriung melepas penat, dan bersantai bersama keluarga.

“Terinspirasi Bu Risma, maka saya dan Gus Ipul sudah bersepakat untuk menyulap aset-aset Pemprov Jatim yang belum teroptimalkan menjadi ruang publik baru yang benar-benar kami persembahkan untuk aktivitas warga,” kata Puti.

Puti pun memuji kiprah Risma yang member perhatian besar agar Surabaya semakin menjadi kota yang asri dan ramah. “Daerah lain di Jawa Timur harus didorong untuk terus tumbuh mengikuti jejak Surabaya. Tentu dengan karakter khas daerah masing-masing,” puji Puti.

“Bu Risma luar biasa dalam menjaga dan merawat Surabaya. Hebat,” pungkas Puti.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak