alexametrics

Tak Terima Timnya Kalah, Suporter Serang Pemain Lawan

loading...
Tak Terima Timnya Kalah, Suporter Serang Pemain Lawan
Sejumlah suporter kesebelasan Kabupaten Muaro Jambi diamankan petugas keamanan saat menyerang para pemain lawan. Foto/iNews/Adrianus Susandra
A+ A-
JAMBI - Kericuhan pertandingan sepak bola, tak terhindarkan saat pertandingan antara keseblasan Kabupaten Muaro Jambi dan keseblasan Kabupaten Batanghari yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang Kota Jambi, Sabtu(20/1/18) sore.

Tak terima kekalahan saat pertandingan sepak bola Gubernur Cup, suporter kesebelasan Kabupaten Muaro Jambi menyerang pemain kesebelasan Kabuapten Batanghari saat wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan skor 2-1 yang dimenangkan oleh kesebelasan Kabupaten Batanghari.

Selain petugas pengamanan, Gubernur Jambi Zumi Zola dan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis As Harus turun ke lapangan untuk menenangkan para suporter yang memberontak tak terima kekalahan. Untuk meredam kericuhan, beberapa orang diduga provokator kericuhan dalam pertandingan sepak bola Gubernur Cup terse but harus diamankan ke luar lapangan.

“Tidak ada korban dalam insident, beberapa orang diduga provokator sudah diamankan ke luar lapangan agar kericuhan tidak berlanjut,” beber Kapolda Jambi saat dikonfirmasi para wartawan.

Dari pantauan di lapangan, setelah situasi kondusif, Gubernur Jambi yang didampingi Kapolda Jambi, menyerahkan piala bergilir kepad keseblasan Kabupaten Batanghari yang menjadi pemenang pertandingan. Selain piala bergilir, pemenang Gubernur Cup juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp25 juta dari Pemerintah Provinsi Jambi.
(pur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top