alexametrics

Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Sedih Meninggalkan Pendopo

loading...
Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Sedih Meninggalkan Pendopo
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama istri Atalia Kamil serta putri sulungnya bersiap meninggalkan Pendopo Bandung, Sabtu(20/1/2018). Foto/SINDOnews/Yogi Pasha
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sedih karena harus meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Emil, kondisi Pendopo saat ini sudah jauh lebih nyaman untuk menjadi rumah tinggal karena sudah dilakukan berbagai renovasi. Dia menyebutkan, saat pertama kali masuk Pendopo dirinya langsung melakukan beberapa renovasi agar membuat Pendopo lebih nyaman untuk tinggal dan asri untuk dikunjungi warga.

"Secara emosi hati memang cukup berat karena sudah dekat dengan rumah Pendopo, tapi hidup adalah suatu kesementaraan. Setiap awal pasti ada akhir, setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Seperti hari ini dulu kami berjumpa pintu Pendopo dan sekarang kami juga berpisah dengan pintu Pendopo," ujar Emil saat menyerahkan kunci rumah Pendopo kepada Pemkot Bandung.

Emil menyebutkan, saat pertama kali masuk Pendopo pada 2013 lalu, dirinya langsung melakukan berbagai renovasi membuat lingkungan menjadi asri, hijau, dan berbunga.

"Alhamdulillah dalam dua tahun terakhir banyak kupu-kupu karena banyak bunga yang berkembang. Tetapi, sesuai peraturannya pada 12 Februari nanti harus cuti maka seluruh fasilitas negara wajib dikembalikan kepada negara," ungkap dia.

Dia mengaku memiliki kesan tersendiri selama menempati Pendopo selama kurang lebih empat tahun yakni merenovasi Pendopo menjadi lebih nyaman dan berhasil menjadikan tempat tinggal. Selain itu, membersihkan dinding kamar anaknya yang mengoleksi berbagai gambar dan poster K-Pop.

"Berhasil membuat Pendopo nyaman menjadi tempat tinggal karena rumah yang enak itu jika kita masuk ke rumah lupa segala pekerjaan jadi lupa," tutur dia.

Namun, hal yang paling berkesan saat menempati rumah dinas sebagai Wali Kota Bandung adalah melihat penampakan. "Ada penampakan," kata dia kepada sejumlah wartawan sambil tertawa.

Seperti diketahui, Wali Kota Ridwan Kamil bersama keluarganya resmi meninggalkan dan menyerahkan rumah dinas di Pendopo, Sabtu(20/1/2018). Kepindahan Emil dilakukan lebih awal dari batas akhir disaat cuti memgikuti kampanye Pilgub Jabar karena berbagai pertimbangan dan salah satunya adalah ingin melaksanakan ibadah umroh pada Rabu(24/1/2018) nanti.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak