Pilkada Serentak, Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Gelar Apel Pengamanan

Sabtu, 20 Januari 2018 - 10:57 WIB
Pilkada Serentak, Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Gelar Apel Pengamanan
Pilkada Serentak, Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Gelar Apel Pengamanan
A A A
BANDUNG -
Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan Polrestabes Bandung menggerlar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Damai di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (20/1/2018). Apel tersebut diikuti personel gabungan yang terdiri Polri, TNI, Linmas, Pramuka, serta dihadiri perwakilan ketua Partai Politik, KPU Provinsi, KPU kota Bandung, Bawaslu, dan seluruh instansi terkait.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, Apel Persiapan Kampanye Damai ini untuk melihat kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan dalam rangka pengamanan kampanye saat tahapan Pilkada Serentak 2018.

"Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat. Pada tahun ini, Polda Jabar pertama kali melakukan pengamanan pilkada serentak yang berlangsung di 15 kabupaten/kota dan Pilgub Jabar," kata Agung dalam Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye dan Launching Program Sejuta Kawan Pilkada

Dia menyebutkan, tahapan kampanye akan dimulai pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Panjangnya tahapan kampanye tentu harus dilihat kesiapan personel dan material yang dibutuhkan dalam rangka pengamanan tersebut. Agung juga meminta kepada seluruh anggotanya untuk bersikap netral dan harus siap mengawal pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018.

"Saya meminta agar seluruh pihak bisa menjaga kantibmas. Meskipun beda pilihan tapi hindari konflik antar masyarakat Jabar yang kita cintai bersama. Jaga kesatuan dan persatuan untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9571 seconds (0.1#10.140)