alexametrics

Pengepul Besi Tua Bawa Bom Dalam Karung Berkeliling Kampung

loading...
Pengepul Besi Tua Bawa Bom Dalam Karung Berkeliling Kampung
Benda mirip mortir yang ditemukan oleh pengumpul besi tua di Kota Takengon, Aceh Tengah. Foto: Yusradiy.
A+ A-
TAKENGON - Warga Kota Takengon, Aceh Tengah, dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga bom jenis mortir. Benda itu dibawa seorang pengepul ke tempat penampungan besi tua di Kampung Kebet, Kecamatan Bebesen.

Sebelumnya mortir tersebut dibawa oleh si pengepul besi tua berkeliling kampung dalam karung yang bercampur dengan besi tua lain. Namun saat besi tua tersebut dibersihkan untuk ditimbang, pembeli besi tua kaget karena dengan benda yang menyerupai mortir tersebut.

Mulyadi (50) si pengepul besi tua mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui jika benda tersebut adalah mortir. Ia bahkan sempat membersihkan benda yang sudah berkarat tersebut sebelum ditimbang.



Mulyadi mengetahui benda tersebut mortir dan berbahaya setelah diberitahu oleh pembeli besi tua tempat biasa dirinya menjual barang-barang bekas.

Adapun Abubakar (40), si penampung barang bekas dan besi tua, mengatakan, sempat terkejut begitu mengetahui benda yang menyerupai mortir tersebut. Iapun langsung meminta adiknya melaporkan benda itu ke polisi.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak