DPRD Karawang Dukung Polisi Tembak Mati Penjahat Sadis

Kamis, 18 Januari 2018 - 16:08 WIB
DPRD Karawang Dukung Polisi Tembak Mati Penjahat Sadis
DPRD Karawang Dukung Polisi Tembak Mati Penjahat Sadis
A A A
KARAWANG - DPRD Karawang mendukungan Polres Karawang yang melakukan tembak mati bagi pelaku kejahatan karena sudah meresahkan dan tidak segan menganiaya hingga membunuh korbannya. Tindakan tembak di tempat ini diharapkan membuat ciut nyali para pelaku kejahatan dan menekan angka kriminalitas.

"Kami sangat mendukung tindakan tembak di tempat yang dilakukan jajaran Polres Karawang. Bahkan kalau pelaku kejahatan sudah bertindak sadis tembak mati saja karena sudah mengancam keselamatan masyarakat," kata Ketua DPRD Karawang Toto Suripto, Kamis (18/1/2018).

Menurut Toto pelaku kejahatan seperti curanmor kebanyakan dari daerah luar Karawang seperti Lampung, Palembang, dan Kebumen. Yang memprihatinkan para pelaku ini tidak hanya merampas motor tapi juga menganiaya korbannya secara sadis. "Kalau sudah seperti itu ya tembak mati saja masyarakat juga akan mendukung," ujarnya.

Toto mengaku sedih karena Kabupaten Karawang sudah menjadi sasaran para pelaku kejahatan dari berbagai daerah. Bahkan di Karawang sudah ada beberapa lokasi yang dinamakan Kampung Begal. "Kita punya kampung begal karena ada beberapa warga kita yang masuk jaringan kejahatan mereka,” katanya.

Kapolres Karawang Hendy F Kurniawan yang baru menjabat sekitar satu bulan mengeluar kebijakan kepada jajarannya untuk melakukan tindakan tembak di tempat bahkan tembak mati pelaku kejahatan yang melakukan aksi kejahatan secara sadis. Saat ini tercatat sudah 4 pelaku begal motor yang ditembak, bahkan seorang pelaku ditembak mati karena melawan saat akan ditangkap.

Menurut Hendy, kasus curanmor, curat, dan curas di Karawang tertinggi di wilayah Jawa Barat. Dia mengekuarkan kebijakan tegas kepada para pelaku kejahatan untuk menekan angka kejahatan. "Dibutuhkan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku yang bertindak sadis kepada korbanya. Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran agar tidak ragu bertindak tegas, kalau perlu tembak mati pelakunya," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4977 seconds (0.1#10.140)