10 Karakter Cowok Anime Terbaik di Sepanjang 2023, Penuh Twist!

Senin, 11 Desember 2023 - 20:20 WIB
loading...
10 Karakter Cowok Anime Terbaik di Sepanjang 2023, Penuh Twist!
Karakter cowok anime terbaik 2023 mengalami banyak twist dalam kehidupan mereka. Sebagian bertumbuh seiring berjalannya waktu dan terjadinya insiden traumatis. (Foto: Dexerto)
A A A
Karakter cowok anime selalu menarik perhatian para penontonnya. Mereka yang menjadi protagonis cenderung punya kekuatan super tanpa tanding dan tidak kenal menyerah. Tren ini terus berlanjut bahkan sampai pada 2023 ini.

Meski begitu, banyak juga karakter yang jadi populer dan menawan tanpa punya kekuatan aneh-aneh. Mereka tampil apa adanya dan relate dengan kehidupan sehari-hari di dunia nyata. Mereka populer karena kepribadian dan tingkah laku mereka yang terkadang konyol.

Di sepanjang 2023, penonton sudah menyaksikan bagaimana para karakter-karakter ini mengalami perkembangan. Sebagian mengarah pada pertumbuhan karakter yang positif. Sementara, lainnya baru bertumbuh dan meninggalkan pertanyaan seperti apa mereka nanti. Beberapa mengalami twist yang seru dan tidak terlupakan. Siapa saja karakter cowok anime terbaik di sepanjang 2023? Simak ulasannya berikut!



10. Jinshi — Kusuriya no Hitorigoto

10 Karakter Cowok Anime Terbaik di Sepanjang 2023, Penuh Twist!

Foto: X

Jinshi bukanlah karakter cowok seperti yang di daftar ini. Karakter utama cowok di Kusuriya no Hitorigoto atau The Apothecary Diaries itu sama sekali tidak punya kekuatan supranatural dan bahkan sepertinya tidak punya kekuatan fisik. Yang jelas, dia sangat sadar kalau dirinya ganteng dan memanfaatkannya untuk membuat cewek klepek-klepek demi memuluskan tugasnya.

Jinshi adalah manajer Istana Harem. Sebagai kasim dengan jabatan tinggi, dia mengurusi semua tetek bengek di istana itu, termasuk kasus-kasus aneh. Dia mencapai kesepakatan dengan Maomao, tapi gagal membuat cewek itu klepek-klepek. Jinshi sangat menawan dan berkarisma. Meski begitu, dia sebenarnya kurang percaya diri sehingga sering terjebak dalam situasi konyol.

9. Tendou Akira — Zom 100: Bucket List of the Dead

10 Karakter Cowok Anime Terbaik di Sepanjang 2023, Penuh Twist!

Foto: Variety

Dulunya, Tendou Akira adalah cowok optimistis yang selalu berusaha fokus pada hal-hal positif di Zom 100: Bucket List of the Dead. Tapi, bekerja untuk Black Company telah mengubahnya. Dia menjadi lebih stres, yang membuatnya ingin bunuh diri. Tapi, wabah zombie malah menjadi sebuah berkah baginya.

Akira berbeda dari sebagian besar protagonis anime karena dia lebih realistis. Dia memang tidak punya kemampuan supranatural. Faktanya, dia mengandalkan kekuatan fisik untuk mengalahkan zombie dan membantu yang lainnya. Caranya hidup di masa-masa seperti itu adalah sesuatu yang dicoba banyak orang di kehidupan nyata. Jadi, dia memberikan gambaran sekilas tentang seperti apa yang harus dilakukan.

8. Cid Kagenou — Kage no Jitsuryokusha Naritake Season 2

10 Karakter Cowok Anime Terbaik di Sepanjang 2023, Penuh Twist!

Foto: SportsKeeda

Kehidupan Minoru Kagenou di Kage no Jitsuryokusha Naritake atau The Eminence in Shadow sangatlah biasa. Jadi, dia tidak mengeluh ketika hidupnya berakhir di dunia nyata. Dia kemudian terlahir kembali sebagai Cid Kagenou di dunia penyihir dan pedang. Cid terobsesi dengan karakter gelap dan misterius. Obsesi ini mempengaruhi kepribadiannya.

Di sebagian besar waktu, Cid suka menyendiri. Tapi, dia menghargai teman-temannya. Di anime, dia memperlihatkan tekadnya menjadi seorang broker bayangan dengan menempatkan dirinya di sejumlah uji coba. Cid juga punya kebanggaan sebagai prajurit. Makanya, dia menghormati mereka yang memahami pentingnya pertarungan. Kepribadian dingin Cid dan kecerdasannya membuatnya menjadi karakter yang populer.

7. Aqua Hoshino — Oshi no Ko

10 Karakter Cowok Anime Terbaik di Sepanjang 2023, Penuh Twist!

Foto: SportsKeeda

Aqua Hoshino adalah anak idol populer, Ai Hoshino, di Oshi no Ko. Dia sebenarnya adalah reinkarnasi seorang dokter yang merawat Ai ketika sedang hamil. Tapi, dokter itu kemudian dibunuh seorang tak dikenal dan bereinkarnasi sebagai bayi yang dilahirkan Ai. Dia masih mengingat apa yang terjadi pada kehidupannya sebelumnya.

Aqua adalah orang cerdas dan tidak mempercayai siapa pun. Itu terjadi karena kematian ibunya. Dia adalah representasi hebat atas bagaimana orang yang paling terampil pun tidak bisa melepaskan pengalaman traumatis. Alasan lain yang membuat Aqua menjadi karakter yang istimewa adalah dia memperlihatkan bisa mewujudkan cita-citanya sementara berusaha mengatasi masalah emosional.

6. Yukichi Fukuzawa — Bungou Stray Dogs Season 4 dan 5

10 Karakter Cowok Anime Terbaik di Sepanjang 2023, Penuh Twist!

Foto: Anime Corner

Yukichi Fukuzawa lebih sering berada di balik layar di Bungou Stray Dogs. Tapi, di season 4 dan 5, dia jadi lebih sering tampil. Season 4 mengisahkan tentang asal usul mengapa dia mendirikan Agensi Detektif Bersenjata (ADA) dengan merekrut Ranpo Edogawa. Di season 5, karakternya diuji ketika harus menghadapi fitnah dan mantan sahabatnya sendiri, Ouchi Fukuchi.

Yukichi memang tidak semenonjol anak-anak buahnya. Tapi, dia adalah orang pertama yang akan maju ketika ADA dan anak-anak buahnya terancam. Sebagai pemimpin, Yukichi tahu kalau pengorbanan memang diperlukan. Tapi, sebagai manusia, Yukichi juga sadar kalau dia menghadapi pilihan yang sulit. Aksi Yukichi di kedua season ini membuatnya jadi lebih populer dari sebelumnya.

5. Gabimaru — Jigokuraku

10 Karakter Cowok Anime Terbaik di Sepanjang 2023, Penuh Twist!

Foto: Crunchyroll
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)