Ketua DPD Perindo Bandarlampung Ajak Masyarakat Implementasikan Ideologi Pancasila

Senin, 11 Desember 2023 - 14:26 WIB
loading...
Ketua DPD Perindo Bandarlampung Ajak Masyarakat Implementasikan Ideologi Pancasila
Anggota DPRD Kota Bandarlampung dari Partai Perindo Susanti melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Foto/
A A A
BANDARLAMPUNG - Ketua DPD Partai Perindo Bandarlampung yang juga anggota DPRD, Susanti terus menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di tengah masyarakat.

Kegiatan ini merupakan agenda DPRD Kota Bandarlampung untuk kembali membumikan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kali ini digelar anggota DPRD dari Partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas surat suara Pemilu 2024 itu di Kelurahan Korpri Jaya, Sukarame, Bandarlampung, Senin (11/12/2023).

"Kegiatan hari ini dihadiri sejumlah elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menerima materi akan pentingnya menjaga Ideologi negara yakni Pancasila dan menambah wawasan kebangsaan," ungkap Susanti.



Pada kesempatan tersebut, Susanti mengajak masyarakat untuk terus mengamalkan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Susanti, Pancasila dengan lima silanya telah mempersatukan anak bangsa di tengah segala bentuk perbedaan, mulai dari suku, ras, agama, adat dan budaya.

Selain itu, lanjut Susanti, masyarakat juga harus menambah wawasan dalam berbangsa dan bernegara agar tidak mudah terprovokasi serta selalu menjaga kerukunan antar sesama.

"Sosialisasi Ideologi Pancasila ini sangatlah penting, terutama untuk kaum generasi muda, yang saat ini justru mulai terlupakan," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini, masyarakat dapat mengimplementasikan Ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)