Ke Santri Muda, Yenny Wahid Paparkan Ganjar-Mahfud Pemimpin Indonesia Terbaik

Senin, 11 Desember 2023 - 10:33 WIB
loading...
Ke Santri Muda, Yenny Wahid Paparkan Ganjar-Mahfud Pemimpin Indonesia Terbaik
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar- Mahfud Yenny Wahid. Foto/Istimewa
A A A
BANTUL - Direktur Wahid Institute Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab dikenal Yenny Wahid menghadiri acara 'Dialog Kebangsaan Santri Muda bersama Ning Yenny Wahid' di Pondok Pesantren Nurul Hadi Bantul, Yogyakarta.

Yenny kini menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar- Mahfud mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya dirinya untuk membangun kesadaran kepada masyarakat terutama anak muda bahwa mereka memiliki peran besar pada Pemilu 2024 nanti.

”Saya ingin membangun kesadaran di tengah masyarakat bahwa Pemilu 2024 nanti setiap orang punya peran besar mensukseskan pemilu ke depan dan memilih pemimpin yang paling dibutuhkan oleh negara kita,” kata Yenny Wahid.



Putri mantan Presiden KH.Abdurrahman Wahid atau Gusdur ini pun meyakinkan bahwa pasangan Ganjar- Mahfud adalah pasangan yang paling merepresentasikan pemimpin yang dibutuhkan Indonesia ke depan.

”Ganjar- Mahfud pemimpin yang paling merepresentasikan pemimpin yang dibutuhkan negara kita ke depannya nanti dengan segala macam tantangan yang dihadapi oleh Indonesia,” ujarnya.



Yenny mencoba untuk membangun kesepahaman terutama dengan santri muda. Menurutnya, santri muda pemilih pemula belum terlalu teredukasi dengan isu-isu politik, belum memahami bagaimana soal demokrasi, isu soal kebebasan berpendapat, dan hak-hak politik yang mendasar.

”Mereka belum ada kesadaran tentang itu. Jadi ini yang saya lakukan memberikan pelajaran politik terutama untuk santri muda agar bisa menggunakan hak dengan baik,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)