alexa snippet

Syaikhu: Kami Memiliki Satu Pemahaman dan Saling Melengkapi

Syaikhu: Kami Memiliki Satu Pemahaman dan Saling Melengkapi
Kandidat cawagub Jabar Ahmad Syaikhu mengaku, hubungannya dengan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai pasangannya di ajang Pilgub Jabar 2018 semakin dekat. Koran SINDO/Agung
A+ A-
BANDUNG - Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengatakan, hubungannya dengan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai pasangannya di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 semakin dekat.

Bahkan, seiring kedekatannya dengan Sudrajat, Syaikhu mengaku, ingin mewujudkan cita-citanya bersama Sudrajat, yakni menyejahterakan masyarakat lewat ajang Pilgub Jabar 2018.

Ditemui seusai Rapat Kerja Pemenangan Wilayah DPW PKS Jabar, Wakil Wali Kota Bekasi itu mengungkapkan, chemistry antara dirinya dan Sudrajat sebenarnya sudah mulai terbentuk sejak pertama kali bertemu.

"Kami saling bertanya, memiliki satu pemahaman, dan saling melengkapi. Bahkan, visi dan misi yang kami buat ini jadi cita-cita bersama. Sekarang, chemistry nya bertambah kuat," ungkap Syaikhu di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (14/1/2018).

Syaikhu menuturkan, sebelum menyusun visi dan misinya membangun Jabar, dia mencoba menciptakan sebuah lagu tentang obsesinya membangun Jabar. Salah satu lirik lagunya, yakni jalan-jalan laleucir (mulus), yang bermakna agar konektivitas masyarakat lancar.

Dengan konektivitas yang lancar, lanjut Syaikhu, otomatis akan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jabar. Dalam lirik lainnya, Syaikhu pun berharap agar masyarakat Jabar berpendidikan tinggi.

"Ternyata, obsesi saya sejalan dengan Pak Sudrajat. Contohnya soal pendidikan, kami sudah berdiskusi bagaimana ke depan kami akan memperbanyak pendidikan vokasi (kejuruan)," terang Syaikhu.

Disinggung soal dukungan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan terhadap pasangan Asyik, namun sosoknya jarang terlihat dalam setiap acara pasangan Asyik, termasuk dalam rapat kerja tersebut, Syaikhu menjelaskan, sebagai pejabat publik, rekan separtainya itu perlu tampil elok.

Oleh karena itu, kata Syaikhu, Gubernur yang akrab disapa Aher itu mengutus istrinya Netty Prasetyani untuk menghadiri rapat kerja tersebut.

"Kalau menawari beliau (Aher) sebagai tim sukses terlalu membelenggu. Jadi beliau dari luar mendorong, agar proses demokrasi berjalan secara elegan. Salah satunya dengan memberikan simpul-simpul pendukungnya dan supprot terhadap kami," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top