alexa snippet

Gandeng Via Vallen-Nella Kharisma, Gus Ipul Bidik Pemilih Milenial

Gandeng Via Vallen-Nella Kharisma, Gus Ipul Bidik Pemilih Milenial
Guna mendongkrak perolehan suara, tim pemenangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno kini merekrut Via Vallen dan Nella Kharisma. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Guna mendongkrak perolehan suara, tim pemenangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno kini merekrut Via Vallen dan Nella Kharisma. Kedua penyanyi yang tenar dengan lagu ‘Sayang’ dan ‘Jaran Goyang’ itu diharapkan mampu meraup suara dari kalangan pemilih pemula atau milenial.

Sekretaris Tim Pemenangan Saifullah Yusuf-Puti, Sri Untari mengatakan pemilih milenial di Pilgub Jatim sangat besar, yakni sekitar 14 juta pemilih atau hampir 50% dari total pemilih.

Untuk bisa berkomunikasi dengan segmen ini, diperlukan strategi yang jitu serta mengena. Salah satunya dengan menggandeng penyanyi dangdut yang sedang tenar.
Diketahui, dangdut merupakan musik yang bisa mewakili semua lapisan kelas masyarakat. "Kami mencoba mengikuti keinginan para pemilih milenial. Saat ini, tren-nya adalah dangdut reggae," katanya.

Sebelum memilih Via Vallen dan Nella Kharisma, pihaknya terlebih dulu melakukan survey. Salah satunya, mengenai penerimaan masyarakat terhadap penyanyi tersebut. Kemudian jumlah penggemarnya. Ternyata diketahui mencapai ratusan ribu.

Di akun Youtube misalnya, lagu milik Via Vallen yang berjudul ‘Sayang’ ditonton lebih dari 110 juta orang. Begitu pula dengan lagu ‘Jaran Goyang’ milik Nella Kharisma yang juga ditonton lebih dari 110 juta orang. "Kedua artis ini juga asli dari Jawa Timur. Nella Kharisma dari Kediri dan Via Vallen dari Sidoarjo," terangnya.

Lebih jauh Untari berharap, kehadiran kedua penyanyi ini di tim pemenangan mampu membuat pesta demokrasi di Jatim semakin meriah. Kaum milenial, kata dia, juga sangat tidak suka dengan konflik.

Dengan hadirnya artis ini, masyarakat diharapkan bisa berbondong-bondong dating ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilih mereka. "Baik Via Vallen maupun Nella Kharisma akan diajak Gus Ipul dan Mbak Puti keliling bersama menyapa masyarakat. Tapi untuk acara yang besar-besar saja," katanya.

Disisi lain, Tim Pemenangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno juga sudah menyiapkan lagu untuk kampanye. Lagunya berbahasa Jawa dan diberi judul 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur'.

Lagu ini sudah beredara di media sosial dan dinyanyikan oleh Via Vallen. "Saya berharap kondisi Jawa Timur makin makmur, seperti yang digambarkan dalam lagu tersebut. Terima kasih, Alhamdulillah Jawa Timur makmur," kata bacagub Jatim, Saifullah Yusuf.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top