Tempuh Perjalanan 72 Km, 400 Peserta Road Bike Berangkat dari Gresik

Minggu, 14 Januari 2018 - 12:46 WIB
Tempuh Perjalanan 72 Km, 400 Peserta Road Bike Berangkat dari Gresik
Tempuh Perjalanan 72 Km, 400 Peserta Road Bike Berangkat dari Gresik
A A A
GRESIK - Peserta road bike dalam rangka HUT ke-69 Kodam V Brawijaya, Jawa Timur, berangkat dari Gresik menuju Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto, Minggu (14/1/2018). Road bike yang menempuh jarak 72 kilometer (km) ini start di halaman kantor Bupati Gresik dan diberangkatkan langsung Bupati Sambari Halim Radianto.

Tampak mendampingi bupati, Sekda Gresik Djoko Sulistiohadi beserta Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto. Sedikitnya 400 peserta mengikuti kegiatan bersepeda ini. “Peserta diimbau selalu hati-hati dalam menempuh perjalanan panjang, sehingga selamat sampai finish,” pesan Sambari.

Apabila peserta tidak kuat, Sambari berpesan untuk tidak memaksakan perjalanan. Peserta bisa menepi dan minta bantuan panitia Sebab, pantia sudah menyediakan tim kesehatan serta pemandu yang tergabung dalam kepanitiaan. “Mereka selalu siap di sepanjang rute yang dilalui. Terutama kepada peserta anak-anak dan manula,” tegas Sambari.

Kegiatan road bike dalam rangka HUT Kodam V Brawijaya Jawa Timur merupakan agenda rutin setiap tahun. Untuk itu sambari berharap agar agenda ini selalu diselenggarakan.

Usai memberikan pesan dan kesan, bupati mengibarkan bendera start untuk peserta gelombang pertama. Selanjutnya bupati menyerahkan bendera start kepada Kapolres Gresik dan Komandan Kodim 0817 Gresik. Mereka berdua bersama-sama memegang bendera start untuk melepas peserta gelombang selanjutnya.

Lepas dari Kantor Bupati Gresik, rombongan peserta berbelok kanan menuju arah Cerme. Selanjutnya peserta melewati jalan Raya Benjeng dan Balongpanggang. Lalu peserta masuk Cek Point I di Koramil Dawar Mojokerto.

Setelah melintai Sungai Brantas dan melewati jalur Kota Mojokerto, peserta melanjutkan perjalanan menuju Cek Point II di Koramil Jatirejo, Mojokerto.

Pada etape terakhir setelah lepas dari Cek Point II, peserta akan melintasi beberapa situs sejarah. Mereka akan melewati areal situs sejarah Candi Tikus kemudian melewati Gapura Bojangwatu. Sebelum memasuki finish terakhir di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3881 seconds (0.1#10.140)