alexametrics

Yang Dilakukan Polda Bali Terkait Puluhan Warga China Ditangkap

loading...
Yang Dilakukan Polda Bali Terkait Puluhan Warga China Ditangkap
Ilustrasi. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
DENPASAR - Puluhan Warga Negara Asing asal China saat ini tinggal di Polda Bali. Di mana mereka sebelumnya telah ditangkap di dua wilayah yaitu Denpasar dan Badung.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja bahwa tangkapan ini hasil kerja sama tim dari Mabes Polri yang dibackup pihak Polda Bali.

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap puluhan WN China tersebut. Bahkan saat ini pihaknya masih menunggu polisi dari China.

"Saat ini masih dalam penyelidikan. Dan kami masih menunggu polisi dari China,"ungkapnya di Denpasar, Jumat (12/1/2018).

Dia menjelaskan bahwa dari semua warga China tersebut memang diduga melakukan penipuan secara online. "Memang ada dugaan kesana seperti kasus-kasus sebelumnya,"terangnya.

Saat ini baru terdata ada 22 orang WNA asal Tiongkok yang diamankan. Itupun baru nama dari dua titik lokasi yaitu di Jalan Darmawangsa gang 2 nomor IX, desa Kutuh, Kuta Selatan. Dilokasi ini ada 22 orang yang terdiri dari 20 WNA Tiongkok dan 2 WNA Taiwan. Sementara itu di Jalan Tukad Badung, Denpasar juga ada 24 warga asing asal China yang juga diamankan.

Sementara itu barang bukti yang diamankan adalah 3 unit laptop, 26 handphone, 2 HT, 1 printer merek Epson, uang tunai Rp15 juta, 26 lembar rekapan nama orang dan no hanphone, 14 charger, 1 modem Andromax, 2 flashdisc dan 2 kartu perdan Tiongkok.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak