alexametrics

Polisi Gagalkan Penyelundupan Aneka Satwa Laut di Gilimanuk

loading...
Polisi Gagalkan Penyelundupan Aneka Satwa Laut di Gilimanuk
Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan aneka satwa hias dari laut di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Aneka satwa itu dibawa dari Banyuwangi, Jawa Timur. Foto/Istimewa
A+ A-
JEMBRANA - Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan aneka satwa hias dari laut di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Aneka satwa itu dibawa dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Kanit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk AKP I Komang Muliadi mengatakan, ada ribuan ekor ikan hias dan puluhan ekor udang serta binatang laut lainnya diamankan. Dia menjelaskan, ada ikan hias laut sebanyak 1.000 ekor, udang hias  50 ekor, bintang laut 100 ekor, dan anemon 100 pieces.

"Aneka hewan itu dikemas dalam styrofoam dan dibungkus kardus cokelat," katanya di Jembrana, Jumat (12/1/2018).

Aneka hewan itu dibawa oleh Jup (47), asal Banyuwangi, Jawa Timur. Mobil pikap L 300 yang dikemudikan Jup diamankan saat melalui pemeriksaan di Pos 2 Pelabuhan Gilimanuk.

"Setelah kami periksa dokumen pengirimannya, ternyata dokumen sertifikasi kesehatan dari Karantina tidak sah lantaran tidak mencantumkan identitas kendaraan yang memuat," katanya.

Saat ini masih pihaknya masih memeriksa pelaku dan masih akan berkoordinasi dengan Balai Karantina. "Barang bukti yang dibawa dari Banyuwangi tujuan Denpasar dan kendaraannya diamankan di Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak