Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Banten, Hasto Singgung Netralitas ASN hingga TNI-Polri

Minggu, 10 Desember 2023 - 15:36 WIB
loading...
Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Banten, Hasto Singgung Netralitas ASN hingga TNI-Polri
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melakukan safari politik dan konsolidasi pemenangan Ganjar-Mahfud 2024 di sejumlah kabupaten/kota Provinsi Banten, Minggu (10/12/2023). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BANTEN - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi kader sekaligus Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, melakukan safari politik dan konsolidasi pemenangan Ganjar-Mahfud 2024 di sejumlah kabupaten/kota Provinsi Banten, Minggu (10/12/2023).

Dalam lawatan ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Hasto menyinggung perihal netralitas aparat birokrasi ASN hingga keamanan TNI-Polri jelang Pilpres 2024. Ia mencontohkan bahwa Azwar Anas tetap memperhatikan netralitas dengan tidak menekan birokrasi.



"Kita enggak mau black campaign, kita sampaikan fakta. Kita tidak mau Pak Anas ini arahan dari Ibu menekan birokrasi, karena birokrasi di dalam undang-undang harus netral, polri-TNI harus netral, KPU-Bawaslu harus netral, itu undang-undang yang kita ikuti. Makanya Pak Anas tidak pernah dipaksa, mana ada rekam jejak Pak Anas menekan birokrasi?" ujar Hasto dalam pidatonya di Kabupaten Pandeglang, Banten.



Hasto yang juga Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud menegaskan bahwa intimidasi yang mencoreng netralitas penyelenggara negara akan menciptakan malapetaka dan membunuh demokrasi.

"Mereka mendapat respons positif karena kinerjanya hasil gembleng partai tanpa harus intimidasi. Intimidasi gak akan berguna saudara saudara sekalian malah menciptakan petaka. Intimidasi enggak akan berguna, malah menciptakan petaka dan membunuh demokrasi," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)