alexametrics

Wakil Rektor IPB Kunjungi Kampus IPB Padanglawas

loading...
Wakil Rektor IPB Kunjungi Kampus IPB Padanglawas
Wakil Rektor IPB Hermanto (tiga dari kiri) berfoto bersama Bupati Palas Ali Sutan (empat kiri) dan Marazuki Nasution pengurus Ikama Tabagsel IPB Bogor (paling kiri). Foto/IST
A+ A-
SIBUHUAN - Pemkab Padanglawas (Palas) dan Ikatan Alumni Mahasiswa Tapanuli bagian Selatan (Ikama Tabagsel) IPB Bogor mengapresiasi kunjungan Wakil Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Hermanto Siregar ke Padanglawas, Sumatera Utara pada Kamis (11/1/2018).

Kedatangan Hermanto disambut langsung oleh Bupati Palas Ali Sutan Harahap dan sejumlah alumni IPB di pendopo rumah dinas bupati di Sibuhuan. Hermanto yang juga Ketua Dewan Penasehat Ikama Tabagsel IPB Bogor itu menyempatkan diri bertatap muka langsung dengan puluhan mahasiswa PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama) IPB Padanglawas.

Pada kesempatan itu, Prof Hermanto mengatakan, kehadirannya di Palas boleh dikatakan seperti inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat langsung perkembangan Program Studi Di luar Kampus Utama IPB yang ada di Palas. Dia mengapresiasi dukungan Bupati Palas terhadap pengembangan pendidikan di daerah itu.

Kata Hermanto, IPB merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri yang peduli dengan daerah. “Kebetulan Pak Bupati Palas sangat mendukung pengembangan pendidikan dan putera daerah. Lalu, kita buat MoU. Kita melihat potensi pertanian yang begitu besar. Perusahaan perkebunan ada belasan, termasuk perikanan (budi daya air tawar),” jelas Hermanto kepada SINDOnews, Jumat (12/2/2017).

Hermanto juga menjelaskan misi IPB ingin mendorong pertanian dan pembangunan daerah. Banyak di antara anak-anak daerah yang sekolah jauh. Setelah sukses mereka jarang pulang kampung. Sehingga keberadaan institusi seperti PSDKU IPB Padanglawas bisa menjadi solusi agar putera daerah bisa berkiprah di daerahnya.

“Program PSDKU IPB yang sudah eksis ada di Sukabumi. Kurikulum pendidikan IPB Bogor dan di luar Bogor, termasuk Sukabumi dan Padanglawas itu tidak ada bedanya," jelas Hermanto.

Kedatangan Hermanto di Palas mendapat sambutan positif dari putera daerah yang juga alumni IPB. “Sebagai pengurus alumni IPB dan putra daerah kami punya tangung jawab moral untuk mengembangkan kampus IPB di Palas. Alhamdulilah, Pak Bupati menyambut baik kunjungan Pak Wakil Rektor IPB,” kata Marazuki Nasution, salah satu pengurus Ikama Tabagsel IPB Bogor.

Sementara itu, Bupati Padanglawas Ali Sutan Harahap mengatakan alumni IPB sudah cukup dikenal dan diperhitungkan di Indonesia maupun di Asia. “Kita sangat bersyukur atas berdirinya PSDKU IPB di Palas," tandas Ali Sutan saat menyambut Wakil Rektor IPB Hermanto di Sibuhuan.
Wakil Rektor IPB Kunjungi Kampus IPB Padanglawas
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak