alexa snippet

Tunggu Keputusan KPU, Pasangan Rindu Akan Bergerilya ke Seluruh Jabar

Tunggu Keputusan KPU, Pasangan Rindu Akan Bergerilya ke Seluruh Jabar
Pasangan Rindu saat mendaftar sebagai pasangan cagub-cawagub Jabar di Kantor KPU Jabar, Rabu (10/1/2018). Koran SINDO/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Tim Pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan bergerak cepat menyosialisasikan pasangan Rindu kepada masyarakat Jawa Barat. Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar belum menetapkannya sebagai pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), namun Rindu akan memanfaatkan waktu yang ada untuk bergerilya ke seluruh wilayah Jabar.

Juru bicara pasangan Rindu, Saan Mustopa menyatakan, sosialisasi Rindu akan dimaksimalkan agar popularitas dan elektabilitas Rindu semakin tinggi. Bahkan, pihaknya mengaku telah menyusun strategi agar popularitas dan elektabilitas Rindu terus bertengger di posisi teratas.

"Pertama, selama menunggu penetapan lolos tidaknya oleh KPU, 12 Februari mendatang, kita akan membawa Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Pak Uu untuk bergerilya ke berbagai daerah Jawa Barat. Sampai kampanye resmi dimulai, akan kami maksimalkan untuk sosialisasi ke daerah-daerah," tutur Saan di sela-sela tes kesehatan Rindu di RSUP dr Hasan Sadikin, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (11/1/2018).

Menurut Saan, sosialisasi masif harus dilakukan, agar Rindu semakin dikenal masyarakat Jabar. Meski begitu, mengingat luasnya wilayah Jabar, pihaknya akan membagi wilayah sosialisasi agar seluruh masyarakat Jabar mengenal Rindu. "Contohnya Pak Uu akan fokus memperkuat wilayah timur dan selatan Jabar, seperti Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Kuningan. Nanti Kang Emil akan memperkuat di utara," paparnya.

Dalam sosialisasi tersebut, baik Ridwan Kamil maupun Uu Ruzhanul Ulum akan didampingi unsur parpol pengusung yang memiliki basis suara di daerah tersebut. "Jadi, partai mana yang kuat di utara? Basis utara banyak PKB, nanti didampingi PKB. Kang Uu di selatan. Kami maksimalkan sampai 12 Februari," tandasnya.

Diketahui, KPU Jabar akan mengumumkan penetapan pasangan cagub-cawagub Jabar, 12 Februari 2018. Saat ini, empat pasangan cagub-cawagub Jabar tengah menjalani tes kesehatan di RSUP dr Hasan Sadikin Bandung.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top