Siti Atikoh Dinilai Sosok Cerdas, Mampu Imbangi Ganjar Pranowo sebagai Pelayan Rakyat

Minggu, 10 Desember 2023 - 08:36 WIB
loading...
Siti Atikoh Dinilai Sosok Cerdas, Mampu Imbangi Ganjar Pranowo sebagai Pelayan Rakyat
Pijar menyebut Siti Atikoh sebagai sosok yang cerdas. Hal itu diungkap dalam acara Sarasehan Ibu Bersama Rakyat: Memperingati Hari Anti Korupsi. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Komunitas Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar) menyebut Siti Atikoh sebagai sosok yang cerdas. Hal itu diungkap Dyah Kartika Rini dari komunitas Pijar dalam acara Sarasehan Ibu Bersama Rakyat: Memperingati Hari Anti Korupsi di Pullman Hotel, Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

“Ibu Atikoh tentu saja sosok yang cerdas, sangat resourceful, sederhana,” kata Dyah.



Tidak itu saja, istri calon presiden 2024 Ganjar Pranowo ini juga membantu menyelesaikan kegelisahan para peserta sarasehan lewat jawaban yang solutif di acara antikorupsi tersebut. Salah satunya ketika berbagi pengalaman tentang budaya antikorupsi yang diterapkan dalam keluarga kecilnya.

Dalam kesempatan itu, Dyah menilai jika Siti Atikoh mampu mengimbangi Ganjar Pranowo dalam menjalankan budaya antikorupsi dan sebagai pelayan rakyat.

“Mampu mengimbangi Mas Ganjar sebagai pelayan rakyat. Jadi Ibu Atikoh tuh mampu menempatkan dirinya sebagai istri seorang pelayan rakyat yang juga bisa membuat Mas Ganjar itu terhindah dari hal-hal yang sifat koruptih,” tutur Dyah.

Tidak hanya menyoroti Siti Atikoh , Dyah pun melihat keharmonisan keluarga Ganjar Pranowo. Keduanya dianggap bijak memilih untuk memiliki satu anak.

"Menurut saya sih keluarga yang sakinah mawadah warohmah ya buat orang Muslim. Karena Ganjar Pranowo dan Atikoh memiliki prinsip punya anak itu tidak harus terlalu banyak, tetapi berkualitas dan bisa mendidik anak yang berguna buat semua orang. Menurut saya keluarga yang simple sederhana,” ucap Dyah.



Pendidikan serta pola asuh yang hebat itulah yang kini tercermin dalam sikap Alama Ganjar, putra semata wayang Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh .

“Alam tumbuh menjadi anak yang bertanggung jawab, berprose dari bawah untuk menjadi besar,” kata Dyah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)