alexametrics

Kecelakaan Maut, Dua Pejabat Bintan Kritis dan Satu Staf Humas Meninggal

loading...
Kecelakaan Maut, Dua Pejabat Bintan Kritis dan Satu Staf Humas Meninggal
Kecelakaan maut antara dua kendaraan terjadi di Jalan Lintas Barat, Kecamatan Teluk Bintan tepatnya sebelum jembatan Kangboy Km 26, Kamis (10/1/2018) siang. Koran SINDO/Novel M Sinaga
A+ A-
BINTAN - Kecelakaan maut antara dua kendaraan terjadi di Jalan Lintas Barat, Kecamatan Teluk Bintan tepatnya sebelum jembatan Kangboy Km 26, Kamis (10/1/2018) siang. Kecelakaan ini mengakibatkan dua pejabat Kabupaten Bintan kritis dan seorang pegawai Pemkab Bintan tewas.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi antara mobil Avanza berwarna silver bernopol BP 1504 YB yang dikemudikan Iwan. Mobil Avanza membawa dua pejabat Bintan, yakni seorang anggota DPRD Kabupaten Bintan, Yatir dan Kepala Dinas Pendapat Daerah (Dispenda) Kabupaten Bintan, Yuset.



Satu kendaraan lain yang terlibat kecelakaan, mobil Toyota Rush warna hitam bernopol BP 1305 AN yang datang dari arah berlawanan dikemudikan staf humas protol Pemkab Bintan bernama Farhan. Infomasi yang diterima Farhan meninggal dalam kecelakaan tersebut, sedangkan dua korban lainnya mengalami luka berat dan kritis.

"Kita datang ke tempat kejadian perkara, para korban sudah di bawa ke rumah sakit. Setahu saya korban ada empat orang, untuk kondisi saya kurang tahu, karena langsunh dilarikan ke ruma sakit. Para korban mengalami luka berat," ujar Kepala Unit I PJR Bintan - Polda Kepri, Iptu Zubaidah di lokasi kejadian.

Informasi lain yang diterima, Arfan seorang warga yang ditemui dilokasi menyampaikan, kecelakaan dua unit mobil tersebut terjadi dari arah yang berlawanan. Pengendara Toyota Rush datang dari arah Tanjungpinang menuju arah Tanjunguban. Sedangkan mobil lainnya datang dari arah berlawanan menuju ke Tanjungpinang.

"Hantamannya keras, kedua mobil ringsek dan bahkan mesin mobil Rush terpental jauh dari lokasi kejadian hingga belasan meter," ujar Arfan.

Pantauan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ahmad Thabib, tampak sudah ramai didatangi para kerabat korban yang didominasi oleh para Pegawai Pemkab Bintan.

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bintan, Irma Annisa yang ditemui di lokasi, membenarkan Farhan yang merupakan korban meninggal dalam lakalantas itu. Dia merupakan pegawai PNS yang bertugas di Bagian Humas Protokol Pemkab Bintan.

"Farhan merupakan lulusan IPDN Angkatan 24 yang baru saja lulus dan baru penempatan. Dia masih tercatat sebagai staf pegawai Kemendagri yang sedang menjalani Orientasi Tugas di Pemprov Kepri dan ditugaskan di Pemkab Bintan sebagai staf Humas Protokol Pemkab Bintan," ujarnya.

Irma menambahkan, korban lainnya yang terlibat Lakalantas juga merupakan Pejabat Pemkab Bintan yang merupakan Kepala Dispenda Pemkab Bintan, Yuzet. Namun mereka sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Lainnya, di RSAL Tanjungpinang.

"Satu lagi pegawai di Bintan adalah Pak Yuzet Kepala Dispenda Bintan, dia satu mobil dengan pak Yatir mereka saat ini medapatkan perwatan di RSAL," terang Irma.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota yang dikonfirmasi mengatakan masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan korban yang berada di rumah sakit. “Keterangan lengkapnya akan kami infokan lebih lanjut," ujarnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak