Istri yang Dibakar Suaminya di Jaksel Meninggal Dunia di RSCM

Minggu, 10 Desember 2023 - 01:42 WIB
loading...
Istri yang Dibakar Suaminya di Jaksel Meninggal Dunia di RSCM
Anie Melan, seorang istri yang dibakar hidup-hidup oleh suaminya, Jali Kartono meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Sabtu (9/12/2023). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anie Melan, seorang istri yang dibakar hidup-hidup oleh suaminya, Jali Kartono meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Sabtu (9/12/2023). Anie mengalami luka bakar mencapai 75 persen.

Adapun Anie dibakar di rumahnya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Telah berpulang ke rahmatullah, Anie Melan pada hari ini sekira pukul 10.40 WIB di RSCM. Almarhumah merupakan korban penyiraman bensin dan dilakukan pembakaran oleh suaminya," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Dia menuturkan, polisi turut berbelasungkawa atas meninggalnya Anie saat menjalani perawatan medis atas luka bakar itu. Pascadisiram bensin dan dibakar Jali, Anie mengalami luka bakar hingga mencapai 75 persen.



"Mari kita doakan semoga almarhumah diampuni segala dosa, diterima iman Islamnya, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya," tuturnya.

Dia menambahkan, Jali selaku pelaku pembakaran istrinya itu saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh polisi. Jali yang membakar istrinya karena cemburu itu dikenakan Pasal 44 ayat 1 dan atau ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)