Kanker Ovarium Muncul Lagi, Chris Evert Mundur dari Dunia Olahraga

Sabtu, 09 Desember 2023 - 19:00 WIB
loading...
Kanker Ovarium Muncul Lagi, Chris Evert Mundur dari Dunia Olahraga
Chris Evert mengonfirmasi bahwa dirinya mundur dari tugasnya sebagai penyiar olahraga setelah kankernya muncul kembali / Foto: Chicago Tribune
A A A
Chris Evert mengonfirmasi bahwa dirinya mundur dari tugasnya sebagai penyiar olahraga setelah kanker ovarium muncul kembali. Saat ini legenda tenis dunia berusia 68 tahun itu memerlukan perawatan lebih lanjut.

Pada Desember 2021, Chris Evert didiagnosis menderita kanker setelah saudara perempuannya Jeanie meninggal karena kanker ovarium. Sejak mengetahui hal itu, ia rajin menjalani kemoterapi dan serangkaian pengobatan.

Berkat diagnosis dan pengobatan yang lebih cepat, Chris Evert telah terbebas dari kanker ovarium. Setelah terbebas selama dua tahun, kini wanita berambut pirang itu harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya kembali menderita kanker ovarium.



Chris Evert memutuskan bahwa dirinya harus beristirahat dari olahraga. Juara enam kali grand slam itu memilih fokus pada kesehatannya.

Berikut Pesan yang Disampaikan Chris Evert melalui Media Sosial Pribadinya (@ChrissieEvert)


Sejak saya pertama kali didiagnosis mengidap kanker dua tahun lalu, saya sangat terbuka tentang pengalaman saya. Saya ingin memberi kabar terbaru kepada Anda semua. Kanker saya telah kembali

Meskipun diagnosis ini tidak pernah ingin saya dengar, saya sekali lagi merasa beruntung karena penyakit ini diketahui sejak dini. Berdasarkan PET CT scan, saya kembali menjalani operasi robotik. Seminggu terakhir ini, dokter menemukan sel kanker di daerah panggul yang sama. Semua sel telah diangkat, dan saya telah memulai kemoterapi lagi.

Saya tidak akan bisa bergabung dengan rekan-rekan saya ketika ESPN kembali ke Melbourne untuk Australia Terbuka bulan depan. Namun saya akan siap untuk sisa Grand Slam musim! Saya mendorong semua orang untuk mengetahui riwayat keluarga Anda dan melakukan advokasi untuk diri Anda sendiri. Deteksi dini menyelamatkan nyawa. Bersyukurlah atas kesehatan Anda di musim liburan ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2766 seconds (0.1#10.140)