alexametrics

Diusung 3 Partai Besar, Dodi Reza-Giri Kiemas Yakin Menang di Pilgub Sumsel

loading...
Diusung 3 Partai Besar, Dodi Reza-Giri Kiemas Yakin Menang di Pilgub Sumsel
Didukung tiga parpol besar, yaitu Partai Golkar, PDIP dan PKB pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Dodi Reza - Giri Kiemas yakin menang dalam Pilgub Sumsel 2018 mendatang. Foto Dodi-Giri/Koran SINDO/Berli Z
A+ A-
PALEMBANG - Di hari terakhir masa pendaftaran pasangan calon Pilgub Sumsel, Rabu (10/1/2018) dua paslon mendaftar, yakni Dodi-Giri dan Aswari-Irwansyah. Dengan mendaftarnya dua paslon ini, Pilgub 2018 diikuti empat paslon.

Dua paslon yang telah lebih dahulu mendaftar yakni Ishak Mekki – Yudha Pratomo yang didukung koalisi Partai Demokrat, PPP dan PBB. Kemudian paslon Herman Deru-Mawardi Yahya yang dijagokan Partai NasDem, Hanura dan PAN.  



Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Jalan Merdeka menjadi saksi deklarasi paslon Dodi-Giri. Diusung tiga partai besar, Golkar, PDI Perjuangan dan PKB, pasangan muda ini optimistis bisa memenangkan Pilkada.

Dalam pidato politiknya, Dodi mengatakan, pertama kali dalam sejarah (Pilkada Provinsi Sumsel, ada tiga partai besar berada dalam satu panggung untuk meneruskan perjuangan Sumsel. Mengingat selama ini kekuatan tiga partai politik tersebut selalu berpisah dan berbeda calon yang diusung.

"Dua kali Pilkada Partai Golkar menjadi pemenang menempatkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sebagai Gubernur. Partai PDI-P dan PKB sebagai pemenang urutan kedua dan ketiga. Tapi pada Pilgub 2018 tiga partai bersatu padu memenangkan pasangan Dodi Reza dan Giri Ramandha N Kiemas," ujarnya.

Dodi mengatakan, meskipun mereka calon pemimpin muda, namun dia dan pasangannya memastikan mereka bukan anak kemarin sore.

"Alhamdulillah syukur tadi telah kita berdoa bersama dan saksikan deklarasi penyerahan dukungan kepada kami berdua. Insya Allah apa yang diamanatkan kami lakukan dengan penuh tanggung jawab. Saya dan adinda Giri memang pemimpin yang muda tapi Insya Allah bukan anak kemarin sore," katanya.

Menurut Dodi-Giri mereka berkomitmen akan menyempurnakan capaian yang sudah ada sekarang. Termasuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan seluruh masyarakat, dalam waktu dua tahun  pertama dengan membangun seluruh pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Sumsel. Kemudian dalam waktu dua tahun juga menyelesaikan problem yang ada di level kabupaten/kota.

"Saya dan Giri juga Insya Allah akan merangkum seluruh generasi muda untuk lebih berkarya demi kemajuan Sumatera Selatan," kata calon gubernur kelahiran 1 November 1970 ini.

Seperti diketahui, paslon Dodi - Giri cukup menarik perhatian. Karena keduanya selain representasi anak muda, Dodi merupakan "putra mahkota" Alex Noerdin, Gubernur Sumsel dan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel.

Sementara Giri Ramanda Kiemas adalah keponakan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Giri saat ini adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel dan Ketua DPRD Sumsel.
 
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak